oleh

Masyarakat Desa Bontobiraeng laksanakan Sholat Gerhana Matahari Besok

Gowa, Retorika.co.id – Pada hari Kamis 26/12/2019 besok bertepatan dengan 29 Rabi’ul Akhir 1441 H , warga masyarakat di Dusun Annasappu Desa Bontobiraeng Selatan Kec. Bontonompo Kab. Gowa akan melaksanakan sholat Gerhana Matahari (Shalat Kusuf) secara berjamaah.

Pelaksanaan sholat Gerhana Matahari tersebut rencana akan diadakan di mesjid Nurul Jihad Anassappu sesudah sholat Dzuhur.

Adapun bertindak sebagai khatib dalam agenda sholat Gerhana Matahari tersebut yaitu Ustad Muh.Jamil Hidayat, S.Pdi.

Sementara yang bertindak sebagai imam sholat Gerhana Matahari ini yaitu Al-Hafidz Muh Imran Bin Suardi Siama.

Salah seorang warga Dusun Anassappu Bahtiar Gading kepada Awak media sangat merespon kegiatan tersebut.

“Saya sebagai warga sangat merespon kegiatan sholat Gerhana matahari ini yang mungkin sholat Gerhana ini tidak setiap saat terjadi, dan Rasul tercinta juga menganjurkan kepada kita untuk berdoa, bertakbir, mengerjakan sholat dan bersedekah, sebagaimana hadits beliau yang berbunyi :

“Sesungguhnya matahari dan bulan adalah dua tanda di antara tanda-tanda kekuasaan Allah. Gerhana ini tidak terjadi karena kematian seseorang atau lahirnya seseorang. Jika melihat hal tersebut maka berdo’alah kepada Allah, bertakbirlah, kerjakanlah shalat dan bersedekahlah.”( Bukhari Muslim)

Sehingga saya berharap seluruh saudara saya sesama kaum muslimin di mana saja berada untuk melatsanakan sholat Gerhana Matahari besok, kamis/ 26/12/2019.

“Khususnya warga desa bontobiraeng selatan terkhusus warga dusun Anassappu, untuk bersama-sama melatsanakan sholat Gerhana Matahari, “harapnya. (Syarif Lawa)

BACA BERITA LAINNYA :