oleh

Masyarakat Marana Bulukumba Sadar Laksanakan Social Distancing

BULUKUMBA. Retorika.co.id – Terhitung sudah sebulan lebih semenjak adanya himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia

Jauh dari perkotaan, masyarakat Marana, Palampang Bulukumba, meski dinyatakan salah satu lokasi sampai hari ini aman dari virus Corona tapi masyarakat tetap sadar akan pentingnya social distancing.

Syamsuddin, salah seorang warga yang juga merupakan imam salah satu masjid di Marana menuturkan

Alhamdulillah, masyarakat disini paham betul bagaiman bahaya virus ini sehingga jika ingin keluar rumah wajib menggunakan masker, setelah pulang dari luar langsung mandi dan mengganti pakaiannya masing-masing, katanya.

Hingga hari ini belum ada tindakan penyemprotan disenfektan dari pihak pemerintah jadi masyakat hanya mengandalkan pencegahan masing-masing individu, tegasnya.

Masyarakat berharap semoga pandemi ini bisa segera berakhir sehingga semua aktifitas bisa kembali normal dan sebagaimana mestinya.

Kami berharap semoga Allah SWT segeramengangkat penyakit ini dari bumi dan kita bisa hidup normal sebagai mana mestinya ”

Sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, semua berharap di bulan suci ini kita bisa melakukan salat tarawih berjama’ah di masjid seperti tahun sebelumnya dan bisa berkumpul dengan sanak saudara untuk menyambut bulan penuh Rahmat ini, tegasnya.

Laporan: Rukmini Syam
Mahasiswa KPI Unismuh Makassar Melaporkan dari Bulukumba

loading...

BACA BERITA LAINNYA :