oleh

Melirik Program Adiwiyata

Jeneponto, Retorika.co.id – SDI 126 Bisoli Jeneponto Merupakan salah satu sekolah yang masuk sekolah menuju Adiwiyata tingkat Kabupaten pelaksanaan program adiwiyata di sekolah tersebut sangat didukung oleh semua warga sekolah, mulai dari komite, kepala sekolah, guru, siswa serta warga.

Hal ini diungkapkan kepala sekolah SDI 126 Bisoli, Abd Azis Sampara. S.Pd, Saat ditemui awak media di ruangan kerjanya. Menurutnya dalam mendukung suksesnya kegiatan atau program Adiwiyata tingkat Kabupaten SDI 126 Bisoli.

Ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh warga sekolah, seperti membentuk tim pelaksana adiwiyata sekolah, membuat kebijakan -kebijakan sekolah yang berhubungan dengan lingkungan hidup, seperti pembuatan visi-misi sekolah yang berwawasan lingkungan hidup.

Kurikulum dan rencana kerja sekolah (RKAS) yang mendukung kegiatan lingkungan hidup. Melakukan kegiatan partisipatif yang melibatkan warga sekolah, seperti kegiatan jumat-sabtu bersih, penataan taman dan hutan sekolah Pembuatan apotek hidup/kebuntoga,pembuatan green house dan perbaikan sarana sekolah.

Visi sekolah Abd Azis Sampara, S.Pd menjelaskan,” soal Visi Sekolah yakni, berperestasi, berkarakter, religius dan berwawasan lingkungan sedang Misi Sekolah mengembangkan kurikulum dan proses pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif, menyenangkan untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan mandiri,” ungkapnya. (Mahyuddin)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :