oleh

Membangun Desa Idaman Utamakan Kebersamaan Dalam Membangun Desaku.

Takalar, Retorika.co.id – Desa merupakan pemerintahan terdepan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 06 Tahun 2014 tentang Desa, Kepala Desa dituntut untuk mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan desa, pembangunan masyarakat desa harus memiliki kemampuan usaha kerja keras agar supaya desa yang dipimpinnya jauh lebih maju dan berkembang sesuai dengan harapan masyarakat.

Pemerintahan desa merupakan bentuk pemerintahan yang otonomi dalam menjalankan tugas Kepala Desa.

Tresnaniswati, S.Pd, diamanahkan menahkodai Desa Pattinoang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar terangkat tanggal 20 juni 2019 oleh SK Bupati Takalar selaku Plt. Desa Pattinoang Kabupaten Takalar. Dituntut dapat menyingkronkan kepentingan pemerintahan lebih tinggi dengan kepentingan warga masyarakat dengan merangkul semua elemen yang ada.

Menurut ibu Tresnaniswati, S.Pd Plt. Desa Pattinoang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar ketika awak media Retorika berkunjung di ruang kerjanya mengatakan,” untuk memaksimalkan anggaran dana desa yang dikelola, dia akan memaksimalkan program yang sudah ada dan ini harus diimplementasikan kepada semua masyarakat desa Pattinoang yang tak kalah pentingnya adalah meningkatkan kemampuan yang dimiliki untuk mensejahtrakan masyarakat desa, utamanya dalam hal memberikan bantuan, seperti bantuan 10 ekor sapi terdiri dari beberapa kelompok tani diantaranya 7 pria dan 3 kelompok wanita masing-masing 1 ekor sapi diberikan kepada kelompok tani:
1.Kelompok Tani Samaturu ketua Abdul Jalil dg. Tompo
2. Kelompok Tani Paraikatte
3. Kelompok Tani sikarannuang
4. Kelompok Tani Juru Kanayya
5. Kelompok Tani Assaturu’
Satu diantaranya tidak menerima bantuan karena telah mendapatkan bantuan dari Kabupaten,” ucapnya. (Mahyuddin)

BACA BERITA LAINNYA :