oleh

Membangun Prestasi Menuju Adiwiyata SD Negeri Balang Baru

 

Makassar, Retorika.co.id – Kecamatan Tamalate Kota Makassar merupakan salah satu sekolah punya talenta dan percaya diri untuk menuju sekolah adiwiyata tingkat Provinsi. Karena pada dasarnya sekolah kami sudah pernah lolos seleksi adiwiyata tingkat Kota tahun kemarin.

Pelaksanaan program adiwiyata disekolah tersebut sangat didukung oleh semua warga sekolah, mulai dari guru komite, siswa, serta disekitar lingkungan sekolah.

Hal ini diungkapkan PLT sekolah SD Neg Balang Baru AGUS. S.Pd, Saat ditemui awak media di ruangan kerjanya baru-baru ini. Menurutnya dalam mendukung suksesnya kegiatan atau program Adiwiyata SD Neg. Balang baru, ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh warga sekolah, seperti membentuk Tim pelaksana adiwiyata sekolah, membuat kebijakan-kebijakan sekolah yang berhubungan dengan lingkungan hidup, kurikulum dan Rencana Kerja Sekolah (RKS) yang mendukung kegiatan lingkungan hidup, melakukan kegiatan partisipatif yang melibatkan warga sekolah.

Seperti kegiatan Jumat Sabtu bersih, penataan taman dan hutan sekolah, pembuatan apotik hidup/kebun toga dan pembuatan greenhouse.

Kepsek Agus, S.Pd, menambahkan selain mewujudkan peningkatan kompotensi pendidik dan tenaga pendidikan yang profesional, berkarakter dan religius, dan mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai sesuai dengan perkembangan, mewujudkan kelembagaan manajemen sekolah yang mantap dan mampu bekerja sama dengan berbagai lembaga maupun instansi, menghasilkan siswa-siswi yang berkualitas, berkarakter, religius dan dapat berdaya saing,” ucapnya.

Dia mempunyai tenaga pendidik. Guru Pns. 8 (delapan) orang Guru kontrak, 6 (enam) orang
Bujang sekolah 1 (satu) orang jumlah Siswa, 311 orang. (Mahyuddin)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :