oleh

Mencegah Penularan Covid-19, Ini Yang Dilakukan Camat Mangarabombang

Takalar, SulSel Media Retorika.co.id –Demi untuk menjaga dan mencegah penularan penyebaran Wabah Virus Corona Covid-19 yang dikenal sangat ganas dan mematikan, inilah yang dilakukan Kepala Wilayah kecamatan Mangarabombang Mappatturung, S.Sos, MH pimpin langsung penyemprotan disinfektan, Jum’at (26/3/2020).

Camat Mangarabombang, Kapolsek Mangarabombang, Danramil Mangarabombang, pihak Damkar Takalar dan masyarakat bahu membahu melakukan penyemprotan di sepanjang wilayah Kecamatan Mangarabombang.

Menurut Mappaturung,Sos penyemprotan disinfektan salah salu langkah yang tempat untuk mencegah penyebaran penularan covid-19, mulai dari batas Kabupaten Jeneponto-Takalar sampai masuk di wilayah tanggul permandian Topejawa.

“Penyebaran Covid-19 ini sudah menjadi masalah dunia internasional, sebanyak 192 negara terpapar Covid-19 termasuk di Indonesia, hal ini juga dirasakan oleh masyarakat Takalar khususnya di Mangarabombang,” kata Mappaturung.

Untuk mengatasi hal tersebut, berbagai upaya penanganan dan pencegahan sudah dilakukan oleh Pemkab Takalar, salah satunya adalah dengan melakukan aksi penyemperotan disinfektan.

“Penyemperotan disinfektan ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir dampak yang ditimbulkan Covid-19 di Kecamatan Mangarabombang, sehingga diharapkan tidak ada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 tersebut,” ujar Mappaturung.

Lebih lanjut dikatakan Camat Mangarabombang, sesuai arahan Bupati Takalar bahwa Covid-19 ini merupakan masalah kita bersama, peran serta TNI, Polri, Pemkab, Pemerintah Kecamatan, dan seluruh warga masyarakat agar kiranya dapat melakukan tindakan dan pencegahan yang dapat ditimbulkan oleh Covid-19.

“Saya juga mengingatkan mengenai acara atau kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa/kerumunan, agar dapat ditunda terlebih dahulu sesuai dengan perintah atau maklumat Kapolri, hal ini dimaksudkan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Mappaturung. (*)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :