oleh

Miriss! Lansia Buta di Desa Aeng Towa ini Luput dari Perhatian Pemerintah

 

Takalar – Seorang lansia yang bernama Dg Ngawing (60 tahun) yang beralamat di Desa Aeng Towa Kec. Galut, Kab.Takalar selama hampir 10 tahun luput dari perhatian pemerintah, baik dari pemerintah Desa maupun dari pemerintah Kabupaten.

Hal ini tentunya sangat disayangkan, karena seharusnya warga yang kurang mampu dan cacat seperri inilah yang menjadi perioritas untuk mendapat bantuan pemerintah, namun pada kenyataannya, Dg Ngawing justru luput dari perhatian.

Daeng Ngawing selama ini hanya tinggal berdua saja dengan anak laki lakinya yang bernama Reza (10 tahun) dirumahnya yang sederhana.

Sejak mengalami kebutaan puluhan tahun yang lalu, Dg Ngawing tak lagi bisa mencari nafkah, sehingga untuk makan sehari hari hanya mwngandalkan belas kasihan dari keluarga dan tetangganya saja.

Kepada awak media yang menumui Dg Ngawing di kediamannya, dia mengaku kalau selama puluhan tahun tinggal bersama anaknya tidak pernah dapat bantuan dari pemerintah.

“Terakhir dapat bantuan sembako tahun 2006 yang laluji, setelah itu tidakn pernahmi lagi”. ungkap Dg Ngawing Kamis, (20/2/20).

Sementara itu Kadis sosial yang ditemui di ruangannya, meminta agar ada keterangan tidak mampu dari pemerintah desa setempat untuk menerbitkan BPJS anaknya atas nama Reza, karena ternyata belum memiliki BPJS, serta berjanji secepatnya akan menurunkan timnya untuk melihat langsung kondisu Dg ngawing.

“Kalau bisa ada keterangan tidak mampu dari oemerintah Desa setwmpat agar kami secepatnya bisa menguruskan Kartu BPJS anaknya, kami juga dalam waktu dekat akan menurunkan tim untuk melihat langsung kondisinya, sekaligus memberikan bantuan kepada yang bersangkutan” Ujar Dirhan S.Sos. Kamis, (20/2/20).

Sampai berita terbit belum ada konfirmasi dari pemerintah Desa maupun camat. (Arsyadleo)

BACA BERITA LAINNYA :