oleh

Musrenbang Desa Tibona Kecamatan Bulukumba

Bulukumba, Retorika.co.id – Pelaksanaan Musrenbang di Desa Tibona, Kecamatan Bulukumba, Kabupaten Bulukumba dilaksanakan di Aulah Kantor Desa Tibona, Rabu,(22/01/20).

Kedatangan tim musrenbang dari beberapa instansi dari Kecamatan Pertanian, Dinas kesehatan. KUHP, PMD Kecamatan Bulukumpa, juga sempat hadir Babinsa, Ketua BPD dan anggota BPD serta seluruh Kepala Dusun Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan di ketuai langsung oleh Camat Bulukumba.

Dia menyampaikan kepada warga Tibona bahwa di sinilah paling ramai waganya hadir, dibandingkan desa lain, itu tandanya bahwa warga Tibona memoliki kesolidan yang tinggi, bersatu untuk membagun Desa Tibona ke arah yang lebih baik.

Lanjut kata dia,” apapun yang kita usulkan baik berupa pisik maupun non pisik kita antar langsung ke Kabupaten, tidak ada istilah lagi bahwa cuma sampai di Kecamatan sesudah itu hilangmi,” jelasnya.

Salah satu anggota DPR dari partai golkar, Hj Sitti Aminah, yang sempat hadir mengatakan,” dari tahun 2014 saya jadi Anggota DPR selalu saya hadir musrembang disini, seharusnya sudah ada yang  menemani saya duduk di sini, karena sudah ada orang tibona jadi anggota Dewan dari partai PDI, bahkan ratusan suaranya di banding saya,” ucapnya.

Hj St. Aminah dari partai, memberikan pokok pokok pikirannya berupa rabat beton dengan, Alanggaran 200 juta di Dusun Mattoangin dengan alasan karena ada sekolah di sana, seraya memberikan bantuan ke pada kelompok tani .satu buah hentraktor.

Di Dusun Sumpan Ale dari perwakilan Dinas Pertanian, mengatakan,” apapun yang  kita usulkan seperti hulu bendungan irigasi embun, itu harus berbentuk proposal dan harus jelas panjang kali lebar dan berapa volumenya supaya kita cepat mengerti,” urainya.

Dari Dinas Kesehatan menyampaikan,” tidak perlu pengkaderan honor lagi karena petugas pos yandu selalu aktif, hanya saja gaji honor dari 50.000 seharusnya jadi 100.000 perbulan, karena dari anggaran 1.8 milyar, ada anggaran untuk dana kesehatan sekitar 200 juta, itu bisa di pakai untuk kebutuhan posyandu dan buat pagar dll,” ujarnya.

Ketua BPD menyatakan,” banyak-banyak terimah kasih ke pada semua instansi yang hadir yang ingin membantu kami demi kesejahteraan masyarakat Tibona,” tambahnya, seandainya anggota dewan kita di Tibona sempat menghadiri acara ini tentunya masyarakat bangga atas kehadiran beliau, sayang beliau tidak sempat hadir padahal kita mau dengar usulan dari partai PDI.khaerul ibrahim
Untuk tibona kedepan yang lebih baik “jelas ketua BPD.

Dari partai PKB, Ir. Andi Herlina hlHalmin, berpesan kepada tim relawan PKB di Tibona,” insyaallah saya membantu untuk Tibona ke depajn,” kata tim PKB disertai ucapan Amiin. (kaharuddin)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :