oleh

Pandawa Study Lingkungan dan Industri. 

Makasar, Retorika.co.id — Dalam kegiatan pelaksanaan program sekolah pasraman sasana putra pandawa yang dilaksanakan di SD Inpres Tabaringan I. Jl. Yos Sudarso 1/31, Kec. Ujung Tanah, Kota Makassar, Prop. Sulawesi Selatan.

Menurut Kepsek Hj. Rosmiati yang ditemui oleh awak media mengatakan, “untuk pengenalan budaya yang dipandu oleh pandawa study lingkungan dan industri. Pengenalan budaya oleh siswa mulai dari kelas 4, 5 dan kelas 6 berjumlah 67 termasuk orang tua siswa. Pelaksanaan program sekolah Pandawa dalam meningkatkan sikap budi pekerti anak dilingkungan keluarga yang meliputi bagaimana proses perencanaan program, tata cara pelaksanaan serta bagaimana proses evaluasi yang digunakan dalam sekolah, “ungkapnya.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program sekolah pasraman sasana putra Pandawa rancangan penelitian adalah penelitian kualitatif, diskriptif, subyek penelitian ini adalah sekolah pasraman sasana putra Pandawa desa sedaeng dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan nonformal.

Siswa sebagai alat evaluasi sekolah pasraman menggunakan tes lisan dan tes praktik sebagai usaha mengimbangi pendekatan konstruktivisme yang berorientasi kepada perkembangan peserta didik, “jelas Hj. Rosmiati. ( Mayuddin )

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :