oleh

Peduli Sesama, Asosiasi Penasehat Walikota Santuni Korban Kebakaran

Makassar, Retorika.co.id – Musibah kebakaran yang menghanguskan setidaknya dua belas rumah di lorong 47C Maccini Gusung, kamis lalu, turut memantik simpati dari berbagai kalangan untuk mendonasikan bantuannya.

Salah satunya, Asosiasi Penasehat Walikota Makassar, yang turut menyalurkan bantuan berupa sembako maupun pakaian layak pakai kepada korban musibah kebakaran tersebut.

“Kegiatan kami ini khusus giat sosial, tentu buat masyarakat yang yang terkena musibah. Disetiap ada kebakaran atau bencana lainnya, kami selalu hadir untuk membantu memberi sumbangan berupa sembako dan pakaian bekas guna meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak. Baru-baru ini kami juga menyalurkan bantuan ke korban bencana di Sulawesi Tengah,” jelas Zulkarnain, ST selaku ketua harian, saat ditemui awak media, Sabtu (20/10/18).

Asosiasi yang beranggotakan tiga ribu orang ini, memang dikenal cukup tanggap membantu sesama apabila ada warga khususnya di Makassar, yang mengalami kesusahan ataupun bencana.

“Sementara sumber dana kami peroleh dengan membentuk arisan Rp 50ribu perbulan setiap anggota, dan kami sisihkan Rp 10ribu per anggota. Rp 5ribunya untuk giat sosial dan Rp 5 ribunya lagi, kami masukkan ke kas sebagai dana taktis,” beber Zulkarnain saat ditanyai soal sumber dana asosiasi.

Zul, sapaan akrab beliau juga menambahkan apabila ada anggotanya dalam Asosiasi yang mengalami kesulitan, seperti sakit ataupun terkena musibah, maka bantuan akan segera dialokasikan melalui sumber dana tersebut.
(Adn)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :