oleh

Pelatihan Satpam Gada Pratama, KBO Sat Binmas Polres Bone Selaku Struktur

Bone. Retorika.co.id – Hari Pertama Pelatihan Satpam Gada Pratama Tahap XVII Tahun 2020 di Gedung BLK Kelurahan Lonrae Kec. Tanate Riattang Timur Kab. Bone. Satpam langsung dapat ilmu Baris Berbaris dari KBO Sat Binmas Polres Bone selaku Instruktur.

Setelah Pelaksanaan Upacara Pembukaan Diksar Satpam maka KBO Satbinmas Polres Bone sebagai Instruktur langsung memberikan pelajaran baris Berbaris Kepada peserta pelatihan pada Hari jumat (11/09/20).

“Setiap personil satpam yang mengikuti pelatihan akan dibekali dengan pengetahuan baris berbaris dan hal ini juga nantinya akan membentuk kedisiplinan dan loyalitas satpam dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawanya setelah bertugas,” ucap Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Bone Aipda ISMAIL, SH, MH, saat dikonfirmasi.

Dilain tempat Ipda Tajuddin, S. Sos KBO Sat Binmas Menjelaskan “Pelatihan Baris berbaris ini dilakukan hanya sebagai dasar saja untuk pemula yaitu satpam gada pratama sedangkan untuk tahap selanjutnya akan diajarkan lebih banyak lagi. Selain itu nantinya pelajaran juga akan dilakukan di dalam ruang kelas namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Peserta pelatihan satpam Andi Tenri yang merupakan peserta wanita satu satunya menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan baris berbaris memang sangat diperlukan untuk membentuk sifat ketaatan kepada pemimpin dan juga menumbuhkan kedisiplinan demikian kesannya.

Humas : Polres Bone

BACA BERITA LAINNYA :