oleh

Pembangunan Kantor Lurah Bontolangkasa Kabupaten Pangkep, Mangkrak !

-PANGKEP-152 views

Pangkep, Retorika.co.id – Pembangunan Kantor Lurah Bontolangkasa Kec. Minasatene, Kab. Pangkep, sampai saat ini yang terlihat hanya tiangnya saja dan pekerjaan pembangunan kantor tersebut terhenti alias mangkrak.

Diduga pembangunan Kantor Lurah Bontolangkasa yang murni menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tidak cukup, tidak sesuai dengan anggaran yang direncanakan oleh pihak terkait. Pembangunan kantor tersebut di anggarkan pada tahun 2019 sebesar Rp. 200 juta dan akan dilanjutkan pada tahun 2020 dengan anggaran yang sama, yakni Rp. 200 juta.

Menurut keterangan beberapa tokoh masyarakat setempat, yang diminta keterangannya terkait mangkraknya pembangunan Kantor Lurah Bontolangkasa, mengatakan,” mangkraknya pembangunan Kantor Lurah karena faktor kucuran dana dari pemerintah secara bertahap, itu kuncinya,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan media Retorika, jumat, 7 Februari 2020 di ruang kantor sementaranya, yang bertempat dikompleks pasar kalibone, terkait pembangunan Kantor Lurah Bontolangkasa yang mangkrak, Lurah Bonto langkasa,  Adil Hasan Sammana, mengatakan,” Keterlambatan pembangunan kantor tersebut karena memang dana yang di kucurkan pemerintah Kab. Pangkep, tidak seluruhnya, akan tetapi secara bertahap dari anggaran yang direncanakan sebesar Rp. 500 juta.

Lebih jauh Lurah Bonto langkasa mengatakan,” Saya sudah menyampaikan dan berupaya meminta kepada Banggar DPRD Pangkep, dalam hal ini komisi 2 (dua) agar untuk tahun 2020 tidak lagi diberikan secara bertahap.

Bila masih anggaran yang sama, maka pembangunan ini tidak akan selesai tuntas pada tahun 2020,” tegas Lurah Bonto Langkasa.

Dalam penelusuran reporting media retorika, ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Pangkep, jl. Wirakarya guna mengklarifikasi terkait pembangunan Kantor Lurah Bontolangkasa yang mangkrak tersebut, namun tidak  mendapatkan hasil.

Menurut keterangan dari staff yang ada di dinas terkait, Kepala Dinas (Kadis) tidak berada di tempat, Berhubung beliau ada tugas di tempat lain,” kata salah satu staffnya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai mangkraknya pembangunan Kantor Lurah Bontolangkasa Kab. Pangkep dari dinas terkait. (Malle/ical)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :