oleh

Pemdes Jipang Gelar Rapat Musyawarah Transparansi Penggunaan Dana Desa 2019

Gowa, Retorika.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Jipang gelar rapat musyawarah transparansi tentang penggunaan dana desa tahun anggaran 2019.

Dalam gelar rapat musyawarah transparansi yang dibuka oleh kepala Desa jipang Arifuddin Kadir Daeng Palallo demi keterbukaan tentang penggunaan dana Desa tahun 2019

Arifuddin Kadir Dg Palallo mengungkapkan,” kegiatan yang teralisasi di tahun 2019 yaitu, pembangunan Drainase, Peving Block, pembangunan Rabat Beton, MCK

Adapun yang tidak teralisasi yang di laksanakan oleh Mandes Rosdiaty Arrung Majid SE, Dg Datu yaitu Dusun Jipang dan Dusun Alluka peningkatan kegiatan pembangunan jalan prasarana Peving Block.

Adapun yang disampaikan oleh pendamping dari kecamatan Pak Henrid bahwa kegiatan rapat musyawarah ini salah satu tujuan tentang keterbukaan sehingga pemerintah desa jipang adakan rapat musyawarah.

“Pemdes jipang dengan tujuan agar masyarakat tahu kegiatan pembangunan yang teralisasi tahun anggaran 2019, ada pun dua titik pekerjaan yang tidak teralisasi yang dikerjakan mantan desa (mandes) Dusun Jipang dan dusun Alluka,” tuturnya Hendrik.

Sementara ketua LPM Faizal Muang mempertanyakan tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh Mandes jipang yang dianggap belum terealisasi

“Saya selaku LPM Mandes Rosdiaty Arrung, SE Dg Datu yang tidak teralisasi pekerjaannya dengan membuat surat pernyataan yang untuk mengembalikan ke Kas Desa Sampai kapan batas waktunya,” ungkapnya.

Adapun yang turut hadir dalam rapat musyawarah desa pendamping Kecamatan, BPD, LPM, Babinsa, Kepala Dusun, RT, RK dan Tokoh masyarakat. (Arsyadleo)

BACA BERITA LAINNYA :