oleh

Pemerhati Lingkungan dan YBH MIM bertandang Ke PT. Molindo Inti Perkasa, Ada Apa ?

Makassar, Retorika.co.id — Koordinator Komunitas Warga Pemerhati Lingkungan, Mansyur Hamsah didampingi Ketua Yayasan Bantuan Hukum Mitra Indonesia (YBH MIM) Hadi Soetrisno, menemui Pihak Management PT. Molindo Inti Perkasa di jln Gatot Subroto No. 51, tadi siang, Sabtu (25/05/19).

“Dalam kunjungannya bersama YBH-MIM, Mansyur diterima langsung oleh pihak management PT. Malindo Inti Perkasa, ibu Lina sebagai Penanggung jawab umum di perusahaan tersebut.

Pihak perusahaan menerima kami yang diwakili oleh Ibu Lina Sebagai penanggungjawab umum, bertanya kepada kami apa maksud dan tujuan kami datang ke PT. Malindo Inti Perkasa, Ujar Lina.

 

“Lebih jauh, Mansyur Hamzah menjelaskan, bahwa maksud kedatangannya adalah mewakili aspirasi masyarakat yang terkena dampak dari pembangunan gedung baru PT. Malindo Inti Perkasa, dimana masyarakat menuntut tanggung jawab PT Malindo karena tembok rumah yang bersentuhan langsung dengan tembok PT. Malindo retak-retak akibat dorongan bangunan baru milik PT. Malindo.

Salah satu warga Kel. Kalukubodao Kec.Tallo yang bernama Dg Sunggu saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa sejak berdiri bangunan baru PT. Malindo rumah kami jadi rusak dan retak retak temboknya dan setiap kali hujan, air masuk karena atap rumah kami juga bocor-bocor. Sementara kami belum mendapat ganti kerugian yang layak, “tandas Dg. Sunggu.

Menyikapi kejadian yang menimpa warga Kel. Kalukubodoa, Ketua Yayasan Bantuan Hukum angkat bicara, bahwa setiap Perusahaan Memiliki tanggung jawab sosial terhadap lingkungan dan perusahaan (TSLP) hal ini diatur Dalam UU Nomor 40 tahun 2007 tentang Perusahaan Terbatas serta PERDA dan PERWALI sebagai petunjuk pelaksanaannya, Tutup Hadi. (FSL)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :