oleh

Pencetak Tambak Udang Desa Laikang Diduga Ilegal

Takalar, Retorika.co.id – Tambak udang yang terletak di Dusun Puntondo Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar yang sementara dalam proses pekerjaan beberapa bulan terakhir ini diduga tidak mengantongi izin alias ilegal.

Tambak Udang yang diduga ilegal saat kadis Lingkungan Hidup Muchsin Tiro dikonfirmasi diruangan kerja Senin 03/02/2020 mengatakan,” tidak pernah ada permohonan izin masuk ke Dinas Sebelum digarap tambak udang tersebut,

“Tidak pernah ada permohonan izin masuk kedinas, seandainya ada masuk ke dinas maka dinas akan turun monitoring lokasinya, sedangkan ini tidak pernah ada permintaan permohonan izin UKL/UPL dari pemilik tambak yang sedang digarap,” ungkap Muchsin Tiro.

Tambah kata dia” tegaskan lagi seandainya ada permintaan jelas ada yang turun memonitoring lokasinya sebelum diberikan rekomendasi, jelas itu tambak yang ada di Dusun Puntondo Desa Laikang sudah ilegal,” tutupnya.

Sama yang diungkapkan irwan Kadis PTSP Kabupaten Takalar “tidak pernah ada perizinan yang dia keluarkan UKL/UPL tambak udang yang sedang digarap di Dusun Puntondo Desa Laikang,” ungkapnya.

Dirman Danker ketua forum BARAPI Takalar minta dengan tegas kepada dinas terkait khusus tim terpadu bisa turun ke lapangan mengkroscek keberadaan tambak tersebut karena pencetak tambak di Dusun Puntondo sudah jelas ilegal dengan diperkuat pernyataan kadis lingkungan hidup dan pertanahan,.tegas danker.

Lanjut kata dia, apabila dalam waktu dekat dinas terkait dari tim terpadu tidak mengindahkan dan turun mengkroscek pencetak tambak undang yang diduga ilegal dan tidak menberhentikan sebelum mengantongi izin sesuai aturan, kami dari Forum BARAPI akan turun ke jalan adakan aksi unjuk rasa,” tegas ketua Forum BARAPI. (Arsyadleo)

BACA BERITA LAINNYA :