oleh

Penerima BANSOS Kecamatan Ajanggale Sebesar Rp. 600.000 Ke Masyarakat Yang Berdampak

Bone. Retorika.co.id – BANSOS rp. 600.000 dari kementerian sosial sudah cair september 2020. Bahkan beberapa wilayah, masyarakat sudah terima bantuan diakhir agustus 2020.

Masyarakat yang terdaftar nama nya dipenerimaan bantuan mendapat panggilan dari pihak kelurahan untuk pengambilan kartu KKS dikantor kecamatan ajanggale kabupaten Bone, di berikan oleh pihak dari bank mandiri cabang Bone dan seorang pendamping dari pihak kecamatan ajanggale.

Bantuan tersebut sasarannya adalah pemilik kartu kesejahteraan sosial (KKS) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang tidak termasuk penerima PKH. Pemberian bansos sebesar 600rb ini dijadikan bahan pokok, berupa beras dan telur selama 3 bulan, dan ini adalah sebagai upaya pemerintah meningkatkan ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini.

“alhamdulillah saya sangat bersyukur mendapat bantuan yang berdampak Covid-19 mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan secara bijak dan memprioritaskan kebutuhan pokok keseharian,” ungkap salah satu warga penerima bantuan KKS.

Dilain tempat salah satu dari keluarga penerima bantuan KKS mengatakan “kami sangat bersyukur walaupun terlambat mendapat bantuan ini, harus nya kami terima nya pada akhir bulan agustus dikerenakan kesehatan dari ibu sang penerima agak terganggu, jadi kami bisa terima baru dipertengahan bulan september walupun hanya terhitung selama 2 bulan, ada juga yang langsung terima sampai 3 bulan dengan jumlah total 600 rb yang berupa sembako selama 3 bulan”.

Untuk mengetahui apakah anda masuk sebagai penerima bantuan sosial atau penerima KKS dari Kemensos, bisa cek langsung ke https://cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Dalam aplikasi itu Anda akan harus isi nomor ID atau NIK dan masukan juga nama ART.

Anda juga bisa mengecek langsung ke Kantor Dinas Sosial masing-masing Kab/Kota. Tanyakan langsung apakah anda masuk sebagai penerima bansos 600 ribu atau tidak. (*)

BACA BERITA LAINNYA :