oleh

Pengadilan Negeri Kelas IA Makassar Laksanakan Pemeriksaan Setempat (PS) Kasus Sengketa Perumahan Di Jalan Kumala

Makassar.Retorika.co.id — Kasus sengketa lahan atas objek sengketa dengan nomor perkara No. 390/PDT.G/2015 yang terletak di Jl Kumala No. Lama 121/109, baru 123, RT/RW 003/002 luas 145 meter, Kel.Jongaya, Kec.Tamalate, Kota Makassar Provinsi Sulsel, telah dilaksanakan Peninjauan Setempat (PS) oleh Pengadilan Negeri Kelas I Makassar. Selasa,(24/09/19) pukul 09:00 Pagi WITA.

Dalam kegiatan sidang Peninjauan Setempat (PS) tersebut, hadir  Hakim Ketua, Denny SH, majelis Panitera (PP) Yusni, SH dan kedua belah pihak, kuasa pelawan M.Arifin K, SH. Dan kuasa terlawan, kuasa DR. Max MB Anoppo, SH. Dalam perkara No.193/Pdt.G/2019/PN.Mks

Kuasa hukum pelawan, Arifin, K. SH, menerangkan, “bahwa maksud dan tujuan dilakukan pemeriksaan setempat (PS) agar Majelis Hakim dan Panitera Pengganti (PP), mengetahui dengan jelas (clearly) dan pasti ( certainly) tentang letak, luas dan batas- batas objek/tanah terperkara,”terang Arifin, K. sebagai kuasa pelawan.

Disamping itu lanjut Arifin, K. SH kekuatan pembuktian, alat bukti pemeriksaan setempat dalam proses pemeriksaan sengketa  dengan Obyek Sengketa Tanah yang terletak di Jl Kumala No. Lama 121/109, baru 123, RT/RW 003/002 luas 145 meter, Kel.Jongaya, Kec.Tamalate, Kota Makassar, dapat dijadikan dasar pertimbangan, dapat dijadikan dasar mengabulkan gugatan dan dapat digunakan menentukan luas. Dan fungsi dari pemeriksaan setempat itu sendiri adalah dapat memberikan keyakinan pada hakim dalam memastikan keadaan obyek sengketa tersebut sehingga dalam menjatuhkan putusan hakim telah didasari dengan keyakinan karena alat bukti yang diajukan para pihak telah sesuai dengan hasil pelaksanaan pemeriksaan setempat yang dilakukan oleh majelis hakim,”tutur Arifin. (red)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :