oleh

Penggunaan Dana BOS SD Negeri 97 Tamasongo Langgar Asas Transparansi

Takalar, Retorika.co.id. Terkait penggunaan dana biaya Operasional Sekolah (BOS) SD Negeri 97 Tamasongo, Dusun Tamasongo, Desa Bontosunggu, Kecamatan Galesong Utara diduga penyerapan dana BOS tidak transparan.

Mengacu kepada UU No. 14 tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik, “pengelolaan dan penggunanaan dana yang bersumber dari APBN dan APBD mengelolah APBN dan APBD wajib untuk diketahui oleh publik”, sehingga diduga Kepsek SD Neg Tamasongo, tidak taat asas transparansi.

“Herannya papan transparansi disimpan dalam ruangan, sulit untuk diketahui publik. Diduga Kepsek SD Neg. 97 Tamasongo Kecamatan Galesong Utara, menyalahgunakan jabatan, terkait penggunaan dan penyerapan dana BOS yang tidak jelas dan transparan.

Beberapa hari yang lalu saat awak media mengunjungi SD Negeri 97 Tamasongo untuk konfirmasi terkait penggunaan dana BOS yang dikelolah Nursyamsi S.Pd sebagai kepala sekolah.

Dalam keterangannya kepada awak media, Nursyamsi, menjelaskan, terkait papan informasi penggunaaan dana BOS belum diisi, karena baru-baru ini ada pergantian komite sekolah, “ujar Nursyamsi.

Sementara, papan informasi penggunaan dana BOS, wajib disediakan oleh pihak sekolah agar publik dapat mengakses dan mengetahui peruntukkan dana tersebut, apakah sudah sesuai juklak dan juknis penggunanaanya.

Lap : ( Abd Asis)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :