oleh

Penyusunan Program Tahunan RKAS 2020, UPTD SMP Negeri 4 Bantimurung Kabupaten Maros

Maros, Retorika co.id – Penyusunan rencana kegiatan anggaran sekolah dilaksanakan  oleh SMP Negeri  4 Bantimurung Kabupaten Maros pada hari jumat tanggal 28 februari 2020.

Kegiatan ini di hadiri oleh guru dan komite sekolah serta perwakilan orang tua siswa ini berjalan cukup alot namun lancar.

Pada pembahasan RKAS tersebut tim bos sekolah memaparkan  jumlah dana bos yang akan di terima dalam tiga tahap yang rencananya akan di belanjakan 10 item, pembiayaan sesuai juknis dana BOS 2020 selanjutnya  guru dan komite serta orang tua siswa menyusun program  prioritas  sekolah yang akan dilaksanakan di tahun ini.  Kepala sekolah SMP Negeri 4 Maros

Hj. Aida Rayana, S.Pd, mengatakan,” penyusunan RKAS ini bertujuan untuk menyatukan pendapat tim BOS yang terdiri guru, komite, serta orang tua siswa  tentang program  prioritas sekolah  yang akan dilaksanakan dan d tuangkan kedalam RKAS  tahun 2020.

Dalam pengelolaan  dana BOS kami sudah ada papan informasi khusus penggunaan dana BOS agar dana yang kami kelolah bisa diakses oleh masyarakat,” ungkapnya. Sedangkan ustadz Kadir,  S. Ag selaku ketua komite  sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Drs. Burhanuddin, M.Pd selaku pengawas sekolah menurutnya kegiatan ini adalah salah satu bentuk transparansi pengelolaan dana BOS beliau pun meminta agar kepala sekolah lebih inovatif  dalam merancang dan menggunakan dana Bos. Inovatif yang dimaksud dengan menyusun RKAS dengan tepat untuk penggunaan anggaran  kegiatan-kegiatan sekolah,” ucapnya.  (Mahyuddin)

BACA BERITA LAINNYA :