oleh

Pimpin Apel Pagi, Ini Arahan Wakapolrestabes Makassar

Retorika.co.id, Makassar – Wakapolrestabes Makassar AKBP Asep Marsel Suherman, SIK, memimpin pelaksanaan apel pagi dalam mengawali pelaksanaan tugas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, di lapangan Apel Polrestabes Makassar, Jumat (13/12/2019), pukul 08.00 Wita.

Apel pagi adalah rutinitas dalam organisasi Kepolisian dan merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolrestabes Makassar selain mengecek kehadiran personil di setiap bagian maupun satuan, AKBP Asep Marsel Suherman, SIK, dihadapan para personil memberikan arahan tentang standar operasi prosedur (SOP).

“Kali ini saya akan memanggil dua provos dan seorang anggota sabhara yang bertugas di penjagaan, untuk mencontohkan bagaimana SOP pelayanan yang ada di penjagaan”, ungkapnya.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui apa saja yang menjadi perhatian baik provos maupun petugas jaga,karena jelas terlihat sebagian besar anggota yang betugas di penjagaan hanya bermain HP, Tegas AKBP Asep Marsel Suherman.

“Kita sebagai personil Polri harus mempunyai tanggung jawab, simulasi ini saya lakukan agar anggota dapat memahami hal – hal penting yang dijadikan perhatian dalam setiap melaksanakan tugas”, pungkasnya

Laporan : sufri

BACA BERITA LAINNYA :