oleh

Polsek Tamalanrea Kawal Aksi Unjuk Rasa BEM, Demo Berjalan Tertib dan Kondusif

Makassar – Personil Polsek Tamalanrea mengawal aksi unjuk rasa dari mahasiswa tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) berlangsung di pelataran parkir Kampus STMIK AKBA jl. Perintis kemerdekaan Kelurahan Tamalanrea Jaya Kecamatan Tamalanrea Makassar, Jumat (13/12/2019)

Selaku Koorlap dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung yaitu Sdr. Hasbullah, massa melaksanakan orasi di pelataran parkir Kampus STMIK AKBA dengan estimasi masa 75 orang .

Maksud Aksi Unjuk Rasa yaitu menuntut kepada pihak Kampus STMIK AKBA untuk mencabut SK Drop Out mahasiswa

DR. Askar Taliang, M.SI selaku Ketua Kampus STMIK AKBA mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Kapolsek Tamalanrea Kompol H. Syamsul Bakhtiar, SE. MH beserta Personil Polsek Tamalanrea yang telah melaksanakan pengamanan unjuk rasa di Kampus STMIK AKBA sehingga berlangsung aman dan kondusif.

Pihaknya sangat mengapresiasi langkah-langkah persuasif dan humanis personil Polsek Tamalanrea dalam melaksanakan kegiatan pengamanan unjuk rasa sehingga para pengunjuk rasa tidak melakukan tindakan yang mengganggu aktifitas masyarakat pengguna jalan seperti membakar ban bekas dan menutup jalan imbuhnya.

Ketua STMIK AKBA juga menambahkan bahwa terkait dengan tuntutan mahasiswa yang berunjuk rasa yg menolak SK Drop Out, keputusan pihak Kampus sudah final dan meminta kepada pihak-pihak yang menolak untuk menempuh jalur hukum.

Kapolsek Tamalanrea Kompol H. Syamsul Bakhtiar, SE. MH yg turun langsung memimpin pengamanan unjuk rasa di mengatakan pihaknya telah memberikan arahan kepada personil untuk melaksanakan tugas sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat, memberikan rasa aman, nyaman dan kondusifitas selama rangkaian kegiatan berlangsung.

Laporan : Sufri

BACA BERITA LAINNYA :