oleh

Pray For Sulteng, PT AAL Area C1 Adakan Donor Darah

Pasangkayu, Retorika.co.id – Melalui anak perusahaan PT. Lestari Tani Teladan dan PT. Mamuang, PT. ASTRA AGRO LESTARI (AAL) Tbk bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Polewali Mandar, Sulawesi Barat mengadakan kegiatan Donor Darah, Senin 15 Oktober 2018, dimulai sejak pukul 7.30 pagi hingga pukul 20.00 WITA.

Donor Darah ini dilakukan dalam rangka membantu korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala-Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang membutuhkan darah untuk pengobatan medis di Rumah Sakit selama tindakan di ruang operasi maupun di ruang rawat inap.

Kegiatan ini dilakukan di 2 site PT, yaitu PT.Lestari Tani Teladan (LTT) sebagai Pos I, mencakup juga karyawan PT.Letawa dan PT.Surya Raya Lestari 1.

Di Pos I yang mendaftar 165 orang, diperoleh 148 kantong, tidak lolos screening 17 orang dikarenakan tekanan darah rendah dan kurangnya kadar hemoglobin, maupun akibat bergadang malam dan alasan lainnya.

Pos II dilakukan di PT.Mamuang, mencakup juga karyawan PT.Pasangkayu dan PT.Tanjung Sarana Lestari. Di Pos II yang mendaftar sebanyak 105 orang, yg berhasil donor sebanyak 85 orang, yg lain tidak lolos screening dengan alasan yg sama.

Kegiatan ini ternyata mendapat atensi dan animo yg tinggi dari karyawan dan keluarga karyawan PT, sehingga target awal sebanyak 200 kantong, ternyata sukses mendapatkan 250 kantong darah.

Kegiatan donor darah ini dikoordinir langsung oleh PIC posko kesehatan garuda, Nurani Astra LO Palu, dr. Sufri Halwi,M.Kes dari PT.LTT didampingi dr.Dewi Aisyah dari PT.Pasangkayu.

Saat diwawancarai, CDAM PT AAL Area Celebes 1 (C1) Teguh mengatakan bahwa darah yg terkumpul, akan dibawa ke UTD PMI Polewali Mandar untuk diperiksa dan diproses sehingga dapat segera disalurkan ke PMI Kota Palu.

“Dengan melihat jumlah pasien yang melonjak di RSUD yang ada di Sulteng dan permintaan kantong darah yang meningkat, untuk membantu mencukupi dan membantu para pasien, kami dari PT AAL Area C1 merasa punya tanggungjawab tersendiri sehingga kegiatan donor darah ini kami lakukan,” tutupnya.

(ady)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :