oleh

Problem Solving, Begini Cara Bhabinkamtibmas Polsek Tamalanrea Menyelesaikan Permasalahan

MAKASSAR – Sebagai Garda terdepan Kepolisian di kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata,  mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan buntusu Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar, Bripka Muh. Iqbal menyelesaikan permasalahan pencurian kotak Amal Mesjid Babussalam BTP Blok E yang dilalukan oleh DN ( 9 thn) dan NN (9 thn) dengan menghadirkan Bapak Andi Nazir selaku Ketua panitia Mesjid Babussalam dan Bapak Danang (Orangtua DN) di rumah ketua RW 04 BTP Blok E No 288 Kelurahan Buntusu Tamalanrea Makassar, Sabtu (14/12/2019) sore

Dalam pertemuan mediasi tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara musyawarah, dimana pihak panitia mesjid Babussalam tidak mempermasalahkan perbuatan anak bapak Danang, namun meminta kepada orangtua untuk membina dan mengarahkan kedua anak agar tidak mengulangi perbuatannya serta kemudian membuat surat pernyataan yang disaksikan ketua RW dan RT setempat.

Di Konfirmasi terpisah Kapolsek Tamalanrea Kompol H. Syamsul Bakhtiar, SE. MH menyampaikan harapan agar dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum,” Pungkasnya.

Laporan : SUFRI

BACA BERITA LAINNYA :