oleh

Proyek Pembangunan Bendungan Tombolo Kabupaten Pangkep Mangkrak, Ada Apa !

Makassar, Retorika.co.id — Bendungan Tomblolo Kab. Pangkep Kec. Ma’rang Prop Sul-Sel, dibangun sejak tahun 2006 sampai 2011 sampai sekarang belum juga terselesaikan dengan jumlah anggaran APBN dan APBD sebesar 40 Milyar.

Bendungan tersebut dibangun pertama kali pada Pemerintahan Bupati Drs ABD. Gappar Patappe (almarhum) tahun 2006, kemudian dilanjutkan oleh Bupati Ir. Syafruddin Nur (Alm) tahun 2008, kemudian dilanjutkan oleh H. Syamsuddin Hamid SE Bupati sekarang tahun 2010 sampai sekarang.

Namun pada tahun 2011 pembangunan tersebut dihentikan sementara oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Pangkep, karena dianggap bermasalah, terkait dengan pembangunan jaringan irigasi Tombolo.

Ironisnya pada saat pembangunan bendungan Tombolo belum selesai dikucurkan lagi dana stimulus sebesar 16 M untuk pembangunan jaringan irigasi tombolo.

Pada tahun 2012 pekerjaan jaringan irigasi kembali bermasalah dan diberikan kepada beberapa rekanan pihak ketiga untuk melaksanakan pekerjaan tersebut. Namin dana stimulus sudah dicairkan tetapi  tidak ada pekerjaaan yang terlaksana dilokasi proyek.

Pelaksanaan pembangunan Bendungan Tombolo,  diduga tidak digunakan sesuai dengan kontrak yang dilakukan oleh rekanan bersama dengan instansi terkait sehingga pekerjaan proyek bendungan Tombolo terbengkalai, termasuk proyek pembangunan jaringan irigasi. Kuat dugaan mangkraknya proyek tersebut terindikasi adanya konspirasi antara rekanan dengan dinas terkait.

Sampai berita ini turun belum Ada konfirmasi dari dinas terkait.

Laporan : (M.FSL)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :