oleh

Proyek Pengamanan Pantai, Dusun “Sawakung” Salah Sasaran dan Syarat Kepentingan.

Takalar, Retorika.co.id — Proyek pembangunan Talud dan pengamanan pantai (bronjong) di Dusun Sawakung, Desa Tamasaju, Kab. Takalar dibangun di depan Villa yang diduga milik salah satu pejabat kepala Dinas Pertanian Takalar, yang saat ini masih sementara berjalan, proyek tersebut berasal dari anggaran APBD tahun 2019.

Namun kegiatan proyek dilokasi pekerjaan tidak nampak papan proyek sebagai papan informasi yang dapat diakses oleh publik sesuai Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan asas transparasi.

Disisi lain, proyek talud dan pengamanan pantai itu tidak diketahui siapa consultan dan pelaksananya, berapa nilai anggarannya, akibat tidak adanya papan proyek dilokasi pekerjaan.

“Menurut pengakuan masyarakat yang tidak ingin disebut namanya, bahwa pekerjaan proyek  pengamanan pantai itu tidak tepat sasaran dan terkesan pemborosan anggaran karena dikerjakan bukan pada lokasi yang terkena dampak korban bencana Abrasi dan syarat kepentingan pribadi, karena dibangun persis di depan Villa milik Pejabat Pertanian,” tegasnya.

“Lebih jauh, kata warga, “seharusnya proyek itu dibangun di lokasi penerima dampak abrasi bukan di depan villa milik pejabat, ini ada apa? “cetusnya.

(RSL)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :