oleh

Puskesmas Pattingalloang Baru Utamakan Pelayanan Prima Terhadap Masyarakat

-KESEHATAN-136 views

Makassar, Retorika.co.id – Program dan kebijakan pemerintah sangat menjadi tumpuhan bagi masyarakat menengah ke bawah, dengan adanya kebijakan program pemerintah yaitu Kartu Indonesia sehat (KIS) dinilai sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, khususnya bagi warga yang tergolong miskin atau kurang mampu.

Kepala Tata Usaha (KTU) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rahmat yang ditemui awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan,” kami bersama pimpinan Puskesmas Pattingalloang jl. Barukang V1 Kecamatan Ujung Tanah Makassar Dr. Hj. Nurhayati barsama rekan-rekan kerja berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan, begitu juga jumlah tenaga perawat, paramedis bersatus PNS dan Non PNS berjulah kuran lebih 50 orang.

Lanjut Rahmat, Kesehatan itu mahal, istilah ini kerap dilontarkan oleh orang- orang yang berkecimpung di dunia kesehatan, pasalnya kesehatan tidak dapat dibeli dangan sejumlah uang, harta dan jabatan, ┬ámeski tak banyak uang dan harta, namun kesehatan masih kita miliki dalam diri dan keluarga, maka kebahagiaan senantiasa terasa dalam hidup kita,” ucapnya.

 

Menurut Rahmat Program hidup sehat itu, merupakan hal yang utama, karena kesehatan itu merupakan harta kekayaan setiap insan di dunia ini untuk terus dapat menjalani gerak langkah kehidupannya setiap saat.

Hidup dan sehat selalu beriringan, bila tidak sehat maka terasa separuh hidup kita tak berarti, maka dari itu kami bersama pimpinan Puskesmas Pattingalloang terus mengadakan sosialisasi tentang perlunya hidup sehat, intinya kesehatan penting bagi siapa saja.

Baru-baru ini bulan 12 tahun 2019 Puskesmas yang telah berhasil melalui tahap seleksi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Dari semua Puskesmas yang ada di Kota Makassar, yaitu Puskesmas Tamalate berhasil mendapatkan predikat Paripurna.

Disusul Puskesmas Jongaya, Antang, Perumnas, Malimongan Baru, Kaluku Bodoa, Sudiang Raya, Dahlia, Makkasau, Andalas dan Paccerakkang, dan mendapatkan predikat utama adalah Puskesmas Pattingalloang.

Dalam rapat kerja kesehatan daerah yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar di Hotel Harison 26/12/2019 Plt. Walikota Makassar turut hadir untuk menyerahkan secara langsung sertifikat bagi Puskesmas yang berhasil melalui tahap seleksi.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kota Makassar Dr. Naisyah Tun Azikin menyampaikan bahwa saat ini Puskesmas di kota makassar hampir 100 persen talah terakreditasi. Selain itu Plt. Walikota Makassar Iqbal Suhaeb menyampaikan selamat kepada Puskesmas yang telah lulus syarat dan berhasil meraih predikat Paripurna semoga ini pelayanan semakin dimaksimalkan serta pendataan masyarakat harus lebih dioptimalkan lagi dan yang paling penting semua warga makassar harus memiliki jaminan kesehatan,” jelasnya. (Muh. Ilyas.Hs)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :