oleh

Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19,Pemdes Jipang Perlakukan PSBK

Gowa, SulSel Media Retorika.co.id – Keseriusan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 telah diterapkan hingga ke tingkat desa. Langkah yang dilakukan pun dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK).

Menindaklanjuti dari Himbauan Pemerintah kabupaten Gowa, Kepala Desa Jipang Arifuddin Kadir Daeng Palallo,mengatakan, pihaknya telah membangun posko pengawasan kepada setiap warga yang akan masuk dan keluar dari wilayahnya.

” Kita dirikan posko ini untuk memperketat pemeriksaan terhadap orang yang masuk ke wilayah Desa jipang secara umum,” ungkapnya

Tambahnya,” perluh juga saya sampaikan ini bukan penutupan jalan,hanya pemeriksaan orang diluar mau masuk didesa jipang seperti penyemprotan tangan bagi pengendara, yang tidak pakai Masker, dan pemeriksaan suhu badannya, oleh tim relawan desa.

” Tiap hari dan malam posko siaga tersebut dijaga sekitar empat dan lima orang tim relawan desa secara bergantian.dan insyaallah waktu dekat ini, kita berikan paket sembako, Vitamin ,handsanitizer, masker dan sabun antiseptik kepada warga.tutupnya Dg.Palallo(lheo)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :