oleh

Rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional SMPN 3 Bontonompo Melakukan Kegiatan Ini

Gowa, Retorika.co.id — Dalam rangkaian Hari Anak Nasional, pada hari Kamis, 7 /11/ 2019 SMP Negeri 3 Bontonompo mengadakan berbagai kegiatan.

Kegiatan tersebut antara lain dimulai dengan kegiatan baris-berbaris mulai dari pintu gerbang dengan 3S yaitu salam, senyum dan sapa dan disertai jabat tangan.

Kemudian selanjutnya kegiatan cuci tangan untuk makan bersama membersihkan benda-benda yang dianggap berbahaya dan melakukan praktek evakuasi korban bencana.

Selanjutnya para siswa dan siswi menyanyikan lagu Maju Tak Gentar serta yel-yel antar kelas dengan tema, “Sekolah Ramah Lingkungan”.

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan olahraga tradisional seperti Hadang Asing dan Longga.

Kepsek SMP Negeri 3 Bontonompo, H. Daniel, S.Pd., M.Si yang ditemani oleh Wakasek kurikulum Sukiman. S.Pd., MM, kepada Awak media mengatakan bahwa kegiatan yang kita lakukan hari ini dalam rangkaian memperingati “Hari Anak Nasional” yang jatuh pada hari ini kamis, 7 November 2019, dengan sistem belajar di luar kelas.

Para siswa menurut Danial tidak dibebani dengan mata pelajaran dan para siswa melakukan berbagai kreativitas di luar kelas.

Danial menmbahkan bahwa siswa-siswi SMP Negeri 3 Bontononmpo dalam setiap tahunnya dalam rangkaian Hari Anak Nasional, secara rutin melaksanakan kegiatan seperti ini dan kegiatan hari ini merupakan yang paling meriah dari kegiatan-kegiatan sebelumnya.

Kegiatan yang kita lakukan hal ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Anak Nasional yang merupakan kebanggaan kita bersama.

Dimana anak-anak hari ini tidak dibebani dengan mata pelajaran tapi mereka belajar di luar ruangan dengan berbagai macam kegiatan kegiatan yang sifatnya menumbuhkan kreativitas para siswa dan siswi.

Dengan kegiatan seperti ini kita berharap agar dapat menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan bukan hanya antar murid tapi juga kepada guru-gurunya, itu yang menjadi harapan kami tentunya juga menjadi harapan kita semua, “tutupnya. (Syarif Lawa)

BACA BERITA LAINNYA :