oleh

Rapat Koordinasi Digelar di Kantor Balai Kota Makassar

Makassar, Retorika.co.id – Pemerintah Kota Makassar menggelar rapat  koordinasi dengan seluruh kepala sekolah se kecamatan makassar dengan dihadiri pejabat (PJ) Walikota Makassar Iqbal Suhaeb bersama pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar Abdul Rahman Bando mulai pukul 10.30 Wita.

Dalam surat edaran Nomor tanggal 16 Maret 2020 dan ditandatangani langsung oleh pelaksana jabatan (Pj) Walikota Makassar Iqbal Suhaeb. Sebelumnya pemerintah telah menetapkan Covid-19 (Corona virus Disease 2019 sebagai bencana Nasional non alam per tanggal 14 maret 2020. Imbauan ini untuk meniadakan sementara proses belajar mengajar untuk jenjang TK/RA, SD/SMP/ MTS mulai dari 16 Maret hingga 31 Maret 2020.

Dalam rangka upaya pencegahan penularan virus corona COVID-19 di kota makassar mengingstruksikan menghentikan sementara proses belajar mengajar di seluruh sekolah. dan mengganti dengan kegiatan belajar di rumah, kata Iqbal Suhaeb senin, 16 Maret 2020 yang digelar di kantor Balaikota Makassar.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Abd, Rahman Bando mengatakan,” rapat koordinasi ini digelar guna membahas terkait libur sekolah, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di sekolah-sekolah. Rapat ini sekaligus bertujuan untuk memberikan edukasi ke seluruh kepala sekolah bagaimana mereka mampu menerjemahkan kepada para peserta didik terkait maksud pemerintah untuk menghentikan sementara proses belajar  mengajar selama14 hari.

Lanjut kata dia,” Kami akan bicarakan teknisinya, bagaimana kepala sekolah menyampaikan kepada guru-guru di sekolah tetap membangun komunikasi dengan peserta didiknya untuk belajar dirumah,”Ungkapnya. Selain itu Pemkot Makassar juga menunda kegiatan lomba yang melibatkan peserta didik, pelajar serta masyarakat,” jelasnya (Muh.Ilyas.Hs)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :