oleh

Realisasi P22, Bupati Takalar Kembali Salurkan Bantuan Ternak Sapi

Takalar, Retorika.co.id — Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM menyerahkan bantuan berupa ternak sapi  induk kepada petani ternak dan alat kesehatan kepada kader kesehatan di desa Su’rulangi Kecamatan Polongbangkeng Selatan. Jumat (27/12/2019).

Penyerahan bantuan pemberdayaan ini sebagai salah satu realisasi P22 Pemerintah Kabupaten Takalar yang telah di RPJMD kan disaksikan oleh Kadis PU, Plt. Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Kabag Humas dan Protokol Syainal Mannan, S.STP.M.Si, Kabag Pembangunan serta Camat Polongbangkeng Selatan.

“Amanah pemerintah adalah mudah-mudahan para petani ternak bisa mengembangkan sapi ini dan kita mau Takalar jadi salah 1 pusat pengembangan lumbung sapi.”kata Bupati Takalar H. Syamsari.

Lanjut dijelaskan bahwa sapi yang dibagikan ini adalah sapi produktif yang bisa berkembangbiak. Untuk itu beliau menghimbau agar penerima bantuan sapi tersebut bisa  berpartisipasi untuk menjadikan sapi itu berkembang biak.

“Saya menekankan untuk mendorong pencapaian satu sapi satu kk ini dengan harapan para petani ternak bisa menjadi petani tipe sejahtera.”katanya lagi.

Selain realisasi P22, H. Syamsari juga menjelaskan bahwa untuk memaksimalkan bantuan yang masuk, rencananya desa yang berkembang dilakukan pemekaran desa.

“Kita perlu strategi untuk memaksimalkan bantuan yang masuk, salah satunya adalah melakukan pemekaran desa. Dengan demikian, In Shaa Allah masyarakat bahagia merasakan bantuan baik dari pemerintah maupun dari dana desa.”jelas Bupati Inovatif tersebut.

Sementara itu, Camat Polongbangkeng Selatan Baharuddin, S.Sos,M.Si dalam laporannya bahwa untuk pemberian bantuan ternak sapi  di Kecamatan Polongbangkeng Selatan, sudah total 75 ekor sapi ternak tersalurkan termasuk 20 ekor di desa su’rulangi.

  1. “Khusus di desa Su’rulangi ada 20 ekor ternak sapi induk disalurkan kepada petani ternak yang tersebar di 5 dusun yakni dusun Pa’jenekang, Panaikang, bontomanai,  Su’rulangi, dan dusun Tipa.” lapornya.

BACA BERITA LAINNYA :