oleh

Salah Satu Warga Tanete, Berharap Uluran Tangan Pemerintah Setempat 

Bulukumba, Retorika.co.id — Salah satu warga Kel. Tanete, Kec. Bulukumba, Kab. Bulukumba, Prov. Sulawesi Selatan, Hasnah (40 tahun), pekerjaan ibu rumah tangga, mengungkapkan isi hatinya pada saat ditemui awak media dan TIM 7 Pencari Fakta di Bulukumba, Awaluddin (Awal) bersama Nur Ali. Kamis, (16/01/20)

Hasnah yang tinggal di rumah reyok, dengan tiang rumah dari kayu ambas, kayunya sudah lapuk, dinding rumah dari terpal, tanpa meja makan dan tanpa tempat tidur, bersama 5 orang anaknya yang ditinggalkan oleh suaminya, hanya memperoleh bantuan beras dari adiknya kadang 5 liter kadang 7 liter. “Bantuan beras yang saya peroleh itu dari adik saya bernama pak Paha, dia tinggal di kota bulukumba, saya belum bisa bekerja untuk menghidupi anak-anak saya seorang diri, karena anak saya masih kecil, siapa yang akan merawat anak saya, “tutur ibu Hasnah, dengan nada sedih

“Saya berharap pemerintah setempat  memperhatikan dan memberikan bantuan kepada orang miskin seperti saya ini. Rumah saya kalau hujan, airnya masuk dari atap karena sudah bocor-bocor, tiang kayu rumah saya sudah lapuk, listrik sendiri juga belum ada, dinding rumah saya juga hanya dari terpal, hanya tanaman bunga hias yang menghalangi dari pandangan orang, agar tidak kelihatan pada saat memasak di dapur. “Liat maki juga isi rumahku kodong, tidak ada meja makan, apalagi tempat tidur, kadang saya sedih melihat anak-anak saya, tapi mau di apa mungkin ini sudah takdir dari Allah SWT,  saya hanya bisa berdoa kepada Allah SWT dan berharap pemerintah setempat ada yang sudi membantu keluarga saya, “lanjut Hasnah dengan khas bahasanya.

Dalam keterangannya, Hasnah salah satu warga miskin di Kel. Tanete, harusnya dikategorikan orang miskin dan layak menerima bantuan. “Saya sudah 3 tahun tidak pernah dapat bantuan, kalau tetangga saya pada dapat bantuan uang dan sembako. “Ya, mudah–mudahan di awal tahun 2020 lewat pertemuan dengan TIM 7,  Pak  Awaluddin (Awal)  dan  Pak  Nur Ali, dapat menyampaikan harapan kami ini kepada pemerintah, kami sangat berharap  untuk bisa hidup lebih baik,” tutup ibu Hasnah. (Rudi)

(rudi)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :