oleh

Sambut HUT TNI Ke 74 Kodim 1426/Takalar Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Takalar. Retorika.id — Setetes darah kita sangat berguna bagi orang lain. Sehingga dengan hal tersebut Kodim 1426/Takalar menggelar bakti sosial berupa donor darah dalam rangka HUT  ke-74 TNI tahun 2019.

Kegiatan bakti sosial dengan donor darah bertempat di Aula Makodim 1426/Takalar Jln. Fitrah No. 9 Kel. Kalabbirang Kec. Pattalassang Kab. Takalar. Jum’at (20/9/2019).

Donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan untuk mereka yang sangat membutuhkan.

Ketersediaan darah bagi masyarakat dikelola oleh PMI sehingga masyarakat yang membutuhkan darah bisa langsung menghubungi pihak PMI rumah sakit H. Pajonga Dg. Ngalle.

Untuk itulah dalam rangka HUT ke 74 TNI ini Kodim 1426/Takalar menggandeng pihak PMI Kabupaten Takalar untuk menambah ketersediaan darah di PMI agar tetap tersedia.

Pelaksanakan donor darah yang bertempat di Aula Makodim 1426/Takalar ternyata mendapat sambutan antusias dari jajaran Personel Kodim Takalar, Polres Takalar, Ibu Persit, Mahasiswa Akper Tanawali, pelajar dan masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya sekitar 150 orang, karena dengan donor darah secara rutin dapat  menjaga kesehatan.

Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M. Si beserta Ibu Ketua Persit Cabang XXXIV Kodim Takalar tidak mau ketinggalan untuk ikut serta dalam donor darah kali ini.

“Dengan donor darah tubuh tetap sehat dan juga membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan setets darah kita,” Kata Dandim Takalar.

” Untuk itulah dalam rangka HUT ke 74 TNI kali ini Kodim Takalar melaksanakan donor darah ini sebagai sumbangsih kita kepada saudara kita yang membutuhkan darah,” imbuhnya.

Inilah salah satu wujud kepedulian TNI dan kepedulian Kodim 1426/Takalar kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan dan ketersediaan darah di PMI sehingga mudah bagi masyarakat yang membutuhkan darah. (Syarif Lawa)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :