oleh

Sat Lantas Polrestabes Makassar Menggelar Operasi Rutin

Makassar. Retorika.co.id – Jajaran Polrestabes Makassar IPDA Jery mengatakan, razia rutin yang digelar Sat Lantas Polrestabes Makassar adalah untuk menekan angka kecelakaan dan menguragi pelanggaran lalulintas bagi kendaraan di jalan, dan razia digelar di jl. Raya poros trowongan depan bandara baru Internasional Hasanuddin, pada Selasa (15/9/20).

Ditengah pandemi virus Covid-19 untuk memperketak pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Untuk razia rutin kali ini kami bersama personil dari satuan lalulintas Polrestabes Makassar dengan dibekali surat perintah tugas,” jelasnya.

Bagi pelanggar ringan kami berikan nasehat agar tidak terulan dengan kesalahan yang sama, sementara pelanggar berat diberikan tindakan sesuai kesalahan yang dilanggar.

“Adapun berbagai bentuk pelanggaran yang ditemukan saat razia, mulai tidak membawa SIM, STNK dan lainya yang sudah diatur dalam Undang- Undang Lalulintas No 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan raya,”ucapnya.

IPDA Jery memambahkan kegiatan razia rutin ini terus di gelar di tempat yang berbeda. Masyarakat diharapkan dapat mematuhi dan tertip dalam berkendaraan di jalan raya.

Selain itu berharap seluruh pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar sebelum bepergian kiranya melengkapi surat-surat kendaraan dan bagi roda dua jangan lupa menggunakan helm dan juga masker, karena kami akan melakukan razia dilokasi yang berbeda tempat,” tutupnya. ( samsir )

BACA BERITA LAINNYA :