oleh

SD Inpres Barombong 2 Makassar Tanamkan Budaya Disiplin di Sekolah

Makassar, Retorika.co.id — Sudah hampir empat tahun Hj. Sumarni. S.Pd menduduki jabatan sebagai kepsek SD Inpres Barombong 2 Makassar yang kini telah membina murid-murid sebanyak kurang lebih dua ratusan diperkuat tenaga pendidik 8 (delapan) orang, 3 (tiga) orang, diantaranya PNS dan sisanya honor, bujang 1 (satu) orang.

Sebagai pimpinan, tetap saja optimis membenahi dan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang dipimpinnya dengan visi dan misi, membudayakan 6 (enam) S, senyum, salam, sapa,sopan, santai dan sukses.

Oleh karna itu semua anak didik jika bertemu dengan guru mengucapkan salam. Untuk masuk menuju adiwiyata tingkat kota makassar program ini suatu dasar dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik baik akademik maupun non akademik.

Hal itu tercipta berkat kepiawaian seorang Hj. Sumarni. Kr bulaeng. S,Pd sebagai top leader dalam  menjalankan program kerja yang diamanahkan padanya oleh pemerintah.

Menurut kepala sekolah SD Inpres Barombong 2, Hj.Sumarni S.Pd.Kr bulaeng, “pola yang dipakai disekolah adalah menerapkan pola kepemimpinan dengan prinsip kekeluargaan, dan keterbukaan karna selama ini unsur yang terkait dengan  pendidikan, hanya bisa dicapai melalui pendekatan secara kekeluargaan.

Pembenahan fisik yang utama adalah penanaman pohon, bunga dan kebum serta tempat cuci tangan dan taman baca dan tak lupa green house. Sehingga kami yakin bisa lolos tahun ini adwiyata tingkat kota.

Diakui pula ketua tim adiwiyata tingkat kota akan merealisasikan program kepala sekolah SD Inpres Barombong 2, sebagai salah satu sekolah binaan adiwiyata, hal tersebut begitu penting dalam menjaga lingkungan hidup di sekolah, sebagai salah satu alternatif mencari solusi yang efektif dan efisien, “ucap. (Mahyuddin)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :