oleh

SD Negeri Inpres Kera-Kera Raih Adiwiyata Tingkat Kota Makassar 

Makassar Retorika.co.id – Kepsek SD Negeri Inpres KERA-KERA Makassar, Zarkia S.Pd, Sejak menakhodai SD Neg. Inpres KERA-KERA Kecamatan Tamalanrea Makassar, terus bekerja keras melakukan berbagai kreasi dan inovasi hingga membuahkan hasil dengan membawa sekolah yang dipimpinnya menuju Adiwiyata Tingkat kota Makassar,

Prinsip saya adalah bekerja sesuai Protap (prosedur tetap) dan arahan Walikota. Di bidang pendidikan kami jalankan dengan baik dan maksimal sesuai SOP”ujarnya, saat ditemui awak media di ruangannya.

Di samping itu, kepala sekolah yang murah senyum ini, membeberkan konsep sekolah yang dipimpinnya. “Ada 8 item Revolusi Pendidikan yang kami jalankan dengan maksimal dan kami bersyukur program ini mendapat dukungan dari guru, anak didik dan orang tua siswa” katanya.

Kedelapan item yang dimaksud kepala sekolah ibu Zarkia S. Pd. Adalah

1. Pembenahan admistrasi sekolah

2. Penerapan kedisiplinan dilingkup sekolah baik guru maupun anak didik

3. Mempertebal tali silaturrahim antara komite sekolah, orang tua siswa

4.Transparansi dalam bekerja

5. Maksimalisasi penggunaan dana Bos yang tepat sasaran

6. Memperbaiki RKAS kepalah sekolah srsuai juknis

7. Memperbaiki sarana dan prasarana yang  rusak

8. Peningkatan proses belajar mengajar yang maksimal.

Dengan 8 point yersebut, kami bersyukur, sekolah kami akan lolos tahun ini amin semuanya ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerja sama semua stakeholders yang ada di sekolah.

Kami juga berharap, hasil ini akan menjadi motivasi dan semangat untuk kembali merapatkan barisan timnya dalam menuju Adiwiyata tingkat provinsi sulawesi selatan”paparnya. (mahyudin)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :