oleh

SDI Barombong 2 Makassar Butuh Rehab

Makassar, Retorika.co.id – SDI Barombong 2 Makassar, Kecamatan Tamalate yang kini dinahkodai Hj. Sumarni Krg Bulaeng, S.Pd dengan jumlah siswa kurang lebih dua ratusan dibina tenaga pengajar 8 orang terdiri dari 3 PNS dan sisanya 5 orang honor ditambah 1 orang bujang sekolah.

Sekolah ini masih sangat butuh bangunan ruang kantor, UKS, Smart WC dan mushollah. Hal ini dikatakan kepala sekolah SDI Barombong 2, Hj. Sumarni Krg Bulaeng S.Pd kepada wartawan online Retorika dan media cetak di ruangannya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, masalah kelengkapan alat pembelajaran dan pemenuhan sarana dan prasarana merupakan salah satu hal pokok untuk mencapai peningkatan mutu siswa disuatu sekolah. Sebab kemampuan seorang siswa, bukan hanya terletak pada penguasaan materi saja.

Tapi juga pengusaan terhadap praktek. untuk itu bangunan kantor sangat dibutuhkan, dua mengatakan,” sekolah dipimpinnya saat ini sangat membutuhkan bantuan dari pemeritah berupa bangunan Ruang Kantor, UKS. WC,  Saya selaku kepala sekolah sangat mengharapkan bantuan pemerintah utamanya dari Dinas pendidikan kota makassar,” ucapnya.

Selanjutnya Hj. Sumarni krg Bulaeng S.Pd, Mengatakan,” jika semua kebutuhan sekolahnya dipenuhi oleh pemerintah, ia memastikan siswa siswinya akan semakin betah dan nyaman dalam proses belajar mengajar, sehingga prestasi siswanya dapat meningkatkan.

Dia mengakui bahwa meskipun masih banyak kekurangan, namun siswanya pada setiap event yang diikuti senantiasa juga memdapatkan piala ucapnya. (Mahyuddin)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :