oleh

SDI Tallo Tua 1 Makassar, Mencerminkan Kedisiplinan Belajar Mengajar

Makassar, Retorika.co.id – Menurut Sitti Irmawati, S.Pd selaku kepala sekolah SDI Tallo Tua 1 Kecamatan Tallo Makassar yang dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan bahwa bukan semata keluhan, namun membangun sekolah yang berkualitas bukanlah pekerjaan ringan.

Fenomena perwajahan pendidikan di tanah air yang dihujani kritikan serta protes dari tahun ke tahun menjadi pertanda bahwa perjalanan untuk membangun sekolah yang berkualitas adalah sebuah perjalanan yang berat.

Dalam mengelola sekolah Kepsek memegang peran yang dominan, tanggung jawab yang berat. Maka dari itu kata Irmawati, S.Pd, “kita harus menyadari pula genderang pendidikan memacu pada kedisiplinan tarhadap semua pihak, seperti disiplin waktu, disiplin belajar mengajar dan dalam penerapan ini yang dikenal santun dan bijaksana itu terlebih dulu menyiapkan diri untuk menjadi teladan.

Bagaimana kita mau mendisplinkan orang lain kalau kita sendiri tidak bisa disiplin, makanya saya harus disiplin dulu baru menerapkan kepada guru dan siswa. Ini komitmen yang harus saya implementasikan. Begitu juga instrumen pentingnya trasparansi dalam mengelolah pendidikan harus diresapi sebagai bentuk sikap peduli satu sama lain.

Endingnya untuk saling mengisi serta menyadari bahwa setiap guru dan siswa mempunyai nilai lebih bahkan konsekwensi moral guru kini terus diuji sebagai pendidik dan mendidik. Karena bagaimanapun juga siswa mutlak di cetak sebagai pelajar masa depan yang mempunyai andil dalam pembangunan,” jelasnya. (Muh. Ilyas, Hs)

BACA BERITA LAINNYA :