oleh

SDI Ujung Pandang Baru 1 Makassar, Tingkatkan Aktivitas Belajar Mengajar

Makassar, Retorika.co.id -Meningkatkan mutu pendidikan menjadi program utama pemerintahan saat ini, guru mencerdaskan anak bangsa sekaligus mengimplementasikan amanah Undang-Undang Dasar 1945.

Pasalnya pendidikan adalah sebuah barometer suatu bangsa dalam dinamika pembangunan untuk menjawab tantangan zaman, namun kenyataanya saat ini masih ada sekolah belum mampu menerapkan konsep pendidikan yang betul dan berkualitas.

Hal tersebut masih banyak faktor yang menjadi kendala guna menyukseskan program pemerintah itu, sebuah faktor manajemen sekolah sumber daya manusia (SDM) guru dan sarana prasarana sehingga mau tak mau harus diterima apa adanya, Kendala seperti itu tidak hanya dialami didaerah terpencil, Namun hampir terlihat pula dipusat kota.

Dari pantauan lembaga LSM dan Media. Kepala Sekolah SDI Ujung Pandang Baru 1 Kecamatan Tallo Makassar Ratna Sari S.Pd, kelahiran 4 april 1964 saat dikonfirmasi di ruang kerjanya baru-baru ini mengatakan, “sebagai kepsek adalah tugas tambahan dan setiap pemimpin dibilangan satuan pendidikan beragam program yang dilaksanakan agar muara kualitas dan mutu pendidikan dapat diraihnya dan tepat sasaran demi membangun generasi anak bangsa.

Untuk itu dengan upaya peningkatan kualitas dan mutu pendidikan terus diterapkan oleh kepala sekolah. Menurut Ratnah Sari S, Pd bahwa sebagai aparat Negara dibidang pendidikan yang diberi amanah, saya mempunyai tanggung jawab dan komitmen untuk membina dan mendidik penuh kedisiplinan serta selalu berusaha dan memaksimalkan tugas utama dalam menjalankan suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan.

Sifat ketauladanan yang baik seharusnya dimiliki dan diperlihatkan oleh seorang pengabdi pendidikan agar menjadi panutan disemua sekolah. Selain itu bahwa program pemerintah yaitu Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah.

Kami lebih berpacu untuk meningkatkan kualitas mutu sekolah yang kami pimpin ini. Dengan adanya program Adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat disekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita, apalagi sekolah SDI Ujung Pandang Baru 1 Makassar sudah menjadi sekolah induk,” jelasnya. (Muh. Ilyas.Hs)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :