oleh

SDN Bontorammba 1 Ciptakan Lingkungan Asri Menuju Adiwiyata

Makassar, Retorika.co.id – Memasuki halaman SDN Bontoramba 1 Makassar di Kecamatan Tamalanrea terlihat sangat bersih, asri dan sejuk. Sejumlah tanaman menghiasi halaman sekolah.

Hasil pantauan wartawan online dan media cetak Retorika, sejumlah siswa dan guru berbaur membersihkan dan memungut sampah meski tidak disuruh. Tekad kami memang mendukung program pemerintah yakni lihat sampah ambil (lisa) yang kami tanamkan sejak dini.

Kepala Sekolah SDN Bontoramba 1 Anwar, S.Pd yang ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini Mengatakan,” sekolah yang dipimpinnya akan menjadi sekolah hijau dan lama lagi kami bersama rekan guru dan orang tua siswa sangat mendukung masuk adiwiyata tingkat kota dan kami selaku kepsek memberikan motivasi kepada anak didik untuk bersama menjaga kebersihan,” ucapnya.

Penerapan MTR (Makassar Tidak Rantasa) yang dilakukan sekolah ini adalah hasil dari keinginan dan komitmen bersama sederet kemajuan terutama dalam pemanfaatan pekarangan sekolah menuju sekolah adiwiyata tingkat kota dan ramah lingkungan dan kami siap menjadikan sekolah Idolah, dengan berbagai penanaman pohon dihalaman sekolah telah digalatkan merupakan bukti keseriusan pencapaian target untuk mendapat gelar sebagai sekolah adiwiyata tingkat kota makassar dan melaksanakan kurikulum 2013 (kurtilas).

Dengan membangun motto bersatu mencerdaskan anak bangsa disisi lain kepsek Anwar. Spd menguraikan dan memotivasi calon peserta ujian nasional, kita meramu dengan memberikan pelajaran tambahan (lrs) Try out dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 6 sebanyak 31 orang,” ucapnya.(Mahyuddin)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :