oleh

SDN Inpres Bontoa Galesong Selatan Kabupaten Takalar: “KEKURANGAN SARANA DAN PRASARANA”

Takaalar, Retorika.co.id — Di tengah keterbatasan sarana dan prasarana, Kepala Sekolah SD Neg. Inpres Bontoa Galesong Selatan No.186 Kabupaten Takalar, Hj. Jamba S.Pd, terus memberikan perhatian yang intens terhadap kemajuan pendidikan meskipun di tengah keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki sekokahnya.

Dalam kegiatan pendidikan, sarana dan prasarana merupakan bagian yang dapat menunjang proses belajar mengajar (PBM), sebab sarana merupakan semua perangkat peralatan/bahan dan perabot yang secara langsung digunakan pada proses pendidikan,  sedangkan prasarana merupakan semua kelengkapan dasar yang secara tidak langsung menunjang pelaksanaan proses pendidikan di sekolah,  ungkap kepsek Hj.  Jambak, S.Pd.

Saat ditemui awak media pada pekan lalu. Kepsek SD Inpres Bontoala, menguraikan bahwa  sarana dan prasarana sekolah memiliki tingkat kebutuhan yang berbeda sesuai dengan tingkatan pendidikan dan kebutuhan sekolah seperti halnya disekolah kami ini sangat membutuhkan Rehab sekolah, pagar pembatas sekolah,  bangku dan meja termasuk guru PNS yang lainnya,”terangnya.

“Lebih jauh, untuk itu Kepsek sangat berharap pada pihak pemerintah yang terkait kiranya dapat melirik dan merealisasikan kebutuhan sekolah kami utamanya Rehab sekolah, mengingat banyaknya yang sudah lama mengabdi menjadi guru honorer disekolah ini, Walaupun SDN No. 186 Inpres Bontoa yang kami pimpin saat ini masih sangat kekurangan sarana, kami bersama rekan guru akan terus berupaya untuk memajukan dan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan guna menumbuhkan SDM anak didik,”ucapnya.  (Mahyudin)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :