oleh

Sebuah Rumah Warga Di Bontonompo-Gowa-Sul-Sel Tertimpa Pohon Tumbang

Sebuah Rumah Warga Di Bontonompo-Gowa-Sul-Sel Tertimpa Pohon Tumbang

Gowa, Retorika.co.id – Angin kencang disertai dengan hujan lebat mengakibatkan pohon tumbang dan mengenai rumah warga atas nama Kamaruddin daeng Limpo yang tinggal di Dusun Barembeng Desa Kalebarembeng Kec. Bontonompo Kab. Gowa Sulawesi-Selatan,Sabtu pukul 18.30 Wita.

Pemilik rumah Kamaruddin daeng Ngemba kepada Awak media menuturkan bahwa kejadiannya setelah melaksanakan shalat magrib, dimana saat itu hujan turun dan disertai dengan angin bertiup kencang.

Kamaruddin menuturkan bahwa pada saat itu dirinya bersama istri dan anak-anaknya berada di dalam rumah tiba-tiba terdengar suara gemuruh di depan rumahnya dan mereka segera keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

Setelah berada di luar rumah Kamaruddin daeng Limpo baru tahu kalau suara gemuruh tersebut berasal dari pohon asam yang terletak di depan rumah yang tumbang dan menimpa rumahnya di bagian depan sisi kanan.

Kamaruddin daeng Limpo merasa bersyukur istri dan anak-anaknya selamat dari peristiwa tersebut,

Namun rumah yang ditinggali mengalami kerusakan bagian depan sisi kanan yang menyebabkan atap dan tembok ambruk serta 2 unit motor jenis yamaha dan barang lainnya juga ikut tertimpa.

“Alhamdulillah istri dan anak-anak saya selamat semua dari Kejadian ini, tetapi rumah dan 2 motor merek Yamaha serta barang-barang lainnya rusak tertimpa pohon, kerugiannya ditaksir 20 juta,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Barembeng Syaharudin S.Sos yang dihubungi oleh Awak media mengatakan, “pemerintah Desa Kalebarembeng turut prihatin atas kejadian yang menimpa warganya.

Dan secepatnya kami akan menyampaikan musibah ini kepada pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal ini melalui Dinas Sosial Kabupaten Gowa untuk segera menyalurkan bantuan kepada keluarga Kamarudin Daeng Limpo,” ucapnya.

Syaharuddin juga tak lupa menghimbau warganya untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan di musim penghujan ini karena akhir-akhir ini curah hujan semakin tinggi yang disertai dengan angin kencang. (Syarif Lawa)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :