oleh

Sejak Kepemimpinan Arnawati S.Pd sebagai Kepsek SMA Negeri 13 Takalar Semakin Maju dan Berkembang

Takalar, Retorika.id — Sejak ditunjuk sebagai kepsek di SMA Negeri 13 Takalar, Arnawati S.Pd mampu memberikan perubahan yang cukup signifikan

Salah satu indikator perubahan SMA Negeri 13 Takalar di bawah kepemimpinan Arnawati adalah terkait kebersihan, keindahan dan kedisiplinan.

Dalam pantauan awak media dalam kegiatan kunjungan silaturahim di sekolah ini tak terlihat satupun sampah atau tumpukan sampah di halaman sekolah.

Selain itu tempat parkir diatur sedemikian rupa sehingga nampak tertib tidak berserakan di sana-sini.

Arnawati S.Pd yang baru satu tahun lebih kepemimpinannya di sekolah ini saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya mengatakan, “kebersihan kerapian dan kedisiplinan merupakan perhatian utamanya, “jelasnya.

Menurutnya ketiga hal tersebut lebih dulu harus terwujud di lingkungan sekolah bila kita menginginkan peningkatan kualitas belajar dan mengajar di sekolah.

Lingkungan yang bersih dan rapi yang disertai kedisiplinan murid pegawai guru dan kepala sekolah merupakan hal yang pertama dan utama yang harus kita wujudkan lebih dulu.

Karena dengan jiwa dan raga yang bersih dan rapi akan nampak pada lingkungannya dimana ia berada tentunya lingkungannya juga akan bersih dan rapi sebagaimana jiwa dan raganya.

Tentunya dengan kondisi seperti itu maka proses belajar mengajar akan terasa sejuk dan nyaman, “tuturnya.

Yang kedua yang kami lakukan adalah bagaimana kedisiplinan itu bisa ada di sekolah ini, tentunya harus diawali dari saya sebagai orang nomor satu di sekolah ini.

Saya mesti yang harus datang lebih awal menjemput siswa dan guru terutama pada hari senin dengan begitu kita akan menjadi panutan buat mereka, “tambahnya.

Lebih lanjut Arnawati mengatakan bahwa dalam usaha penanggulangan penyebaran narkoba terhadap siswa dan siswi SMA Negeri 13 Takalar telah dilakukan secara rutin sosialisasi tentang bahaya narkoba oleh pihak Puskesmas kerjasama dengan pihak sekolah.

Di SMA Negeri 13 ini sudah ada sosialisasi narkoba yang dilakukan oleh pihak Puskesmas kerjasama dengan sekolah dalam usaha menanggulangi penyebaran virus narkoba pada siswa dan siswi dan dilakukan secara rutin, “tutupnya. (Syarif Lawa)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :