oleh

Sekda Himbau Aparat Pemerintah dan Masyarakat Turut Berperan Aktif Dukung Program TMMD

Takalar, Sulsel Media Retorika.co.id – Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-107 tahun 2020 akan dilaksanakan di Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan.

Agenda tiga tahunan yang diprakarsai oleh Kodim 1426/Takalar ini, rencananya akan dimulai pada 16 Maret 2020 yang akan datang dan fokus pada sasaran peningkatan jalan desa dengan membuka akses jalan baru bagi masyarakat serta pengobatan umum,donor darah pembagian bibit ikan dan pembagian sapi.

Dalam rapat tersebut, Sekda Takalar menyampaikan bahwa tidak ada alasan pemerintah untuk tidak mendukung program TMMD ini, terlebih lagi Bupati Takalar mewanti-wanti agar dalam rapat penetapan APBD dimasukkan anggaran untuk TMMD.

Adapun jumlah anggaran untuk suksesnya pelaksanaan TMMD ini sekitar Rp 1.5 miliar, ditambah dengan anggaran perencanaan.

“Teruntuk kegiatan apa yang diprogramkan dalam TMMD ini, tidak lepas dari apa yang menjadi lima agenda prioritas nasional yakni pembangunan SDM, pembangunan insfrastruktur, penyederhanaan birokrasi, penyederhanaan regulasi dan transformasi ekonomi. Dan program TMMD di Takalar ini termasuk dalam pembangunan infrastruktur, jadi tidak ada alasan untuk pemerintah tidak mendukung kegiatan TMMD ini,” jelas H. Arsyad.

Olehnya itu, Sekda Takalar menghimbau agar seluruh OPD Terkait dan masyarakat untuk melakukan kolaborasi terhadap program-program TMMD demi kesejahteraan masyarakat.

“Jangan hanya berharap dalam TMMD ini hanya tentara yang aktif, tetapi juga disinergikan dengan masyarakat dan aparat pemerintah untuk membangun kembali semangat gotong royong yang ada,” tutup H. Arsyad

Rapat ini dipimpin langsung oleh Dandim 1426/Takalar Letkol Inf. Ilham Yunus, S.Sos,M.Si dan dihadiri oleh sejumlah kepala OPD terkait.(Arsyadleo/HMS Pemkab)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :