oleh

Sekda Pimpin Rapat Rencana Pembangunan Kawasan Industri di Kecamatan Marbo

Takalar, Retorika.co.id – Terkait rencana percepatan penyediaan lahan pembangunan kawasan industri di Kecamatan Marbo, Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM pimpin rapat terkait penentuan lokasi pembangunan kawasan industri di ruang rapat Sekda Kantor Bupati Takalar, Kamis 14 November 2019.

Sekda menambahkan, bahwa ada tiga desa yang masuk dalam lokasi kawasan industri tersebut yaitu Desa Punaga, Desa Laikang dan Desa Cikoang dengan lokasi tahapan pertama pembebasan lahan seluas 50 hektar.

Terkait pembebasan lahan beliau menghimbau kepada Tim terpadu untuk mengecek baik-baik kejelasan alas hak kepemilikan tanah tersebut, sehingga tidak ada konflik. Selanjutnya akan dilakukan permohonan dari pemerintah daerah kepada BPN untuk dilakukan pengukuran.

Beliau menghimbau kepada tim terkhusus camat agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pembangunan kawasan ini dan melakukan kesepakatan harga lahan.

Diharapkan Kesempatan ini untuk dijaga bersama dan melakukan koordinasi dan kerjasama yang baik sehingga dapat tercipta lapangan kerja bagi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten I Setda Kab. Takalar, Perwakilan BPN, Kepala Dinas PTSP & Transmigrasi, Kepala seksi Pengadaan Tanah, Kabag Pemerintahan, Kabag Perekonomian, Kabag Hukum, Kabag Humas, Kepala Bidang Perdagangan dan Camat Marbo.(Arsyadleo/Humas)

BACA BERITA LAINNYA :