oleh

Sistem PPDB SMA Neg. 14 Maros, Yang Berada Dalam Jalur “Remote Area”.

Maros, Retorika.Co.Id — Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Neg.14 Kab. Maros, di buka 2 (dua) tahap, dengan menggunakan sistem Off line. PPDB tahap 1 (satu) dibuka mulai Senin, 17/06/19 sampai Jumat, 21/06/19, melalui jalur Prestasi dan Perpindahan orang tua. Untuk tahap 2 (dua) PPDB dibuka mulai Senin, 1/07/19 sampai Jumat, 5/07/19 melalui jalur afirmasi dan Zonasi, dengan jumlah pendaftar 166 Siswa, terverifikasi 123 siswa dan yang di terima 105 siswa.

SMA Neg. 14 Maros memiliki 9 (sembilan) ruang kelas untuk proses belajar mengajar,
3 (tiga) ruang kelas untuk kelas (I), 3 (tiga) ruang kelas untuk kelas (II) dan 3 (tiga) ruang kelas untuk kelas (III), Dengan jumlah tenaga pengajar dan Staf sebanyak 35 orang, termasuk guru honorer.

Kepala Sekolah SMA Neg. 14 Maros, H. Nikmat, S.Pd, mengatakan “terbatasnya sarana dan prasarana untuk proses belajar mengajar, di sekolah ini, hingga tidak memungkinkan untuk menerima keseluruhan siswa yang terverifikasi, dengan jumlah kuota hanya 105 siswa untuk PPDB tahun ajaran 2018/2019”, ujar H. Nikmat, Senin, (8/07/19)

Disamping itu, H. Nikmat juga mengatakan, “adanya sistem Zonasi membuat siswa yang berprestasi tidak bisa menentukan pilihan untuk masuk ke sekolah unggulan yang disukainya, karena mengikuti aturan sistem Zonasi”. Anak yang berprestasi tidak lagi berkompetisi untuk bisa masuk di sekolah Favorit atau unggulan karena kebetulan jaraknya jauh dari rumahnya”, Ungkapnya”.

Di konfirmasi lewat via telpon, Panitia pelaksana PPDB Hj. Husniati, S.Pd., M.Pd, menuturkan, “Untuk PPDB SMA Neg. 14 Maros, di laksanakan 2 tahap, SMAN 14 Maros tidak sama dengan SMA Negeri lainnya yang ada di kab. Maros, karena SMAN 14 Maros berada dalam jalur Remote area, dan menggunakan sistem offline”. Sistem offline itu sendiri bukan berarti tidak membuka PPDB secara online, “tetap kita buka secara online tapi tidak mengikuti E panrita dengan menggunakan link Propinsi. SMAN 14 Maros membuat link sendiri untuk membuka pendaftaran secara online dengan menggunakan google formulir”, Ujar, Husniati.

“Adapun jumlah siswa yang mendaftar, baik secara online maupun offline dengan 4 jalur yaitu, untuk tahap pertama melalui jalur Prestasi dan perpindahan orang tua, Tahap kedua melalui jalur Afirmasi dan Zonasi, dengan jumlah keselurahan pendaftar 166 siswa, yang datang memverifikasi 123 siswa dan yang di terima sesuai kuota 105 siswa, dengan jumlah kelas sebanyak 3 (tiga) kelas, terdiri dari 2 (dua) kelas IPA Dan 1 (Satu) kelas IPS”, tutup, Hj. Husniati.

(red)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :