oleh

Siswa UPT SPF SDN Kalukuang IV Makassar Mendapat Pembagian Kartu Kuota Internet

Makassar. Retorika.co.id.- Perubahan sistem pembelajaran menjadi Pembelajaran jarak jauh ( PJJ ) akibat pandemi virus corona Covid-19 masih terus berlangsung di Indonesia. Aisyah Bahdar, S.Pd selaku kepala sekolah SDN Kalukuang IV kec. tallo kota makassar, senin (07/09/20).

Persyaratan untuk mendapatkan kuota internet gratis, sekolah harus mengisi data Nomor telepon seluler siswa di aplikasi Data Pokok Pendidikan ( Dapodik ).Kebijakan ini keluar akibat dari pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak Maret 2020 lalu. Dimana seluruh proses pembelajaran di sekolah dialihkan menjadi Pembelajaran Jarak Jauh, para siswa di sekolah, mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA hingga para mahasiswa terpaksa belajar secara daring dirumah masing-masing.

 

“Pembagian Kuota gratis Telkomsel 10 gb bagi siswa, siswi dan juga guru dilaksanakan di SDN Kalukuang IV selama empat bulan dari september hingga desember 2020, tetapi guru nya akan menyusul, dan kami juga membagikan masker para siswa untuk menerapkan protokol kesehatan selama pandemi ini. Ucap kepala sekolah Aisyah Bahdar, S.Pd saat dihubungi oleh wartwan Retorika lewat WhatsApp.

“Kami sebagai kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Kemdikbud dalam upaya memberikan kuota gratis untuk guru dan siswa dalam rangka mendukung pembelajaran jarak jauh agar bisa berlangsung lebih baik lagi,” lanjut Aisyah Bahdar.

“Selain itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud ) Nadiem Makarim mengeluarkan kebijakan baru, para siswa diperbolehkan meminta pulsa gratis untuk belajar di rumah kesekolah masing-masing,” tutupnya.

Kebijakan ini keluar setelah Mendikbud memperbolehkan dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) dimanfaatkan untuk membeli pulsa bagi murid-murid dan guru yang terkendala secara ekonomi dalam sistem Pembelajaran Jarak Jauh. (*)

BACA BERITA LAINNYA :