oleh

Suka Duka Perjalanan Profesi Seorang Jurnalistik

Retorika.co.id – Adrian Gosal seorang pengusaha Sukses dan Dermawan.  Sebelumnya bergabun di Organisasi Dunia Jurnalistik. Dan memangku jabatan Sebagai Pimpinan Perusaha di Media Transparansi Indinesia ( Transindo ) di bawah Pimpinan Umum juga Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Bapak Anas Dahlan.

Pimpinan Umum/ Penanggung Jawab Media Transindo, Telah berpulan kerahmatullah pada Senin tanggal 20 Juli 2020 pukul 14,30 Wita, umur 60 tahun.Semoga Almarhum Husnul Khotimah dan diampuni segala dosa- dosanya sarta diterima seluruh amal kebaikannya serta ditempatkan disurganya Allah SWT, Amin Yaa Rabbal Alamin.

Adrian Gosal selama  bergabun dalam dunia Jurnalis, untuk membangun dan merintis Media Cetak dan Online  bukan hal yang gampan dan tidak semudah membalikkan telapak tangan butuh proses yang sangat panjang, didalamnya berbagai tantangan, dan rintangan serta suka duka  yang dibarengi dengan semangat, ke bersamaan, ke ikhlasan, ketulusan dan kesabaran. Untuk mencapai itu semua.

Untuk melanjutkam karir dan profesi di dunia Jurnalistik Adrian Gosal tetap semangat dan terus maju mengambi alih penanggung jawab,demi memperjuankan rekan- rekan wartawan. Beliau mendirikan PT.organisasi baru, Jurnalis, yang terdaftar di pusat, dan sementara dalam kepengurusan,” unkapnya.

” Menurut, Adrian Gosal bahwa kita harus bekerja secara profesional untuk menjaling hubungan bagi sesama Rekan- Rekan Wartawan maupun masyarakat umum terus dijaga dengan baik. Profesi seorang wartawan kita harus tekun dan semangat bekerja dalam menjalankan tugas serta giat belajar, piawai dalam menjalin kemitraan dengan semua orang.

Lanjut Adrian mengatakan bekal seorang wartawa setelah tahu dasar- dasar jurnalis harus mampu mengimpelementasikan kelapangan, untuk itulah seorang wartawan banyak menjalin kemitraan dengan siapa saja, sebab sumber data untuk berita adalah Narasumber yang tentunya punya hubungan emosional dengan wartawan itu sendiri,” jelasnya.

Selain itu Adrian  membahas Tentang Pengusaha Sukses. Pengusaha sukses yaitu memulai Bisnis mereka dari Nol- Persepsi orang, mengenai para pebisnis sangatlah konrras dengan kenyataannya. Banyak yang mengira bahwa pengusaha adalah jalur karir yang sangatlah gampan dan enak untuk dijalani. Padahal, sisi yang mereka lihat dari sudut pandang kesuksesan.

Sedikit yang paham bahwa perjalanan yang ditempuh oleh para pebisnis sangat berat. Ada yang dari mereka yang bahkan harus dari Nol. Sebagai contoh, Anda bisa melihat kisah sukses yang inspiratif untuk memotivasi diri. Dengan belajar dari pengalaman dan kisah mereka dalam merintis bisnis. Anda juga bisa melalui bisnis dangan percaya diri. Namun untuk menatap jalan menuju kesuksesan. Anda harus fokus pada hal- hal positif dan mendukung ketimbang reaksi negatif,” ungkapnya.( lis*)

BACA BERITA LAINNYA :