oleh

Tahun Baru Harapan Baru Bagi Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru Se-Kecamatan Bajeng Barat, Apa Itu ?

Gowa, Retorika.co.id, – Harapan tersebut tentunya sangat wajar-wajar saja bagi para guru, kepala sekolah dan pengawas yang ada di Kec. Bajeng Barat, pasalnya sejak Kecamatan Bajeng Barat mekar sampai sekarang kantor tetap Korwil Pendidikan Kec. Bajeng Barat belum memiliki bangunan kantor yang paten.

Sehingga selama ini mereka hanya menggunakan tempat milik instansi lain untuk sementara,itu berlangsung sejak Kec. Bajeng Barat berpisah dengan Kec. Bajeng.

Tidak memiliki tempat yang tetap tentu menjadi masalah tersendiri, di satu sisi mereka para guru, kepala sekolah dan Pengawas diminta untuk senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan, namun disisi yang lain mereka belum memiliki kantor korwil sebagai tempat berbagi informasi dan menjalin komunikasi, yang intens demi suksesnya pendidikan di wilayah Kec. Bajeng Barat.

Sehingga melalui media ini para guru dan kepala sekolah serta pengawas berharap agar kiranya Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Pendidikan agar ditahun baru 2020 ini ada harapan baru terkait keberadaan kantor Korwil.

“Saya berharap ditahun 2020 ini, sudah ada kantor Korwil sendiri, kami merasa risau bila kami ke sana kemari harus pindah-pindah, semoga ditahun ini ada harapan baru,” Harap salah seorang guru yang tidak mau diekspos identitasnya.

Kepala Kanwil bajeng barat H.Abdul Maczus, S.Pd yang ditemui di SDN Manjalling oleh Awak media mengatakan bahwa selama ini kami tidak menetap karena belum ada bangunan kantor korwil bagi kami.

Padahal masalah tempat sudah ada yang diberikan oleh Alm H. Ichsan YL melalui pemerintah Kec. Bajeng Barat telah memberikan tempat di sekitar Kantor Kecamatan.

Sehingga menurut Maczus tinggal anggaran untuk pembangunan kantor Korwil yang sangat kami butuhkan,” harapnya. (Syarif Lawa)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :