oleh

Tak Ada Messi, Barcelona Gasak Real Madrid 5-1

Barcelona, Retorika.co.id – Laga panas El Clasico Barcelona Vs Real Madrid berakhir dengan skor 5-1 yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (28/10/18) waktu setempat.

Meski tanpa kehadiran Lionel Messi, Philippe Countinho berhasil mengkonversi umpan matang dari Jordi Alba hingga bola bersarang ke gawang Los Blancos di menit ke-11.

Namun alih-alih menyamakan skor, di menit ke-30 Real Madrid justru kembali kebobolan lewat tendangan penalti Luis Suarez.

Usai jeda, El Real mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1, melalui gol Marcelo di menit ke-50. Sebelumnya Pelatih Madrid, Julen Lopetegui memasukkan Lucas Vazquez dan menarik Varane.

Memasuki menit ke-70, Los Blaugrana terus menguasai pertandingan. Upaya tim asuhan Valverde ini berbuah hasil, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukkanya merobek jaring gawang yang dijaga Courtois menit ke-75.

Belum cukup sampai di situ, delapan menit setelah gol keduanya, Suarez kembali mencetak gol dan memastikan hattrick menit ke-83. Gol itu juga berawal dari umpan matang Sergio Roberto. Unggul 4-1, Valverde menarik Arthur Melo dan memasukkan Arturo Vidal.

Baru tiga menit di lapangan, Vidal langsung menambah pesta gol Barcelona ke gawang Real Madrid menjadi 5-1 pada menit ke-87. Kemenangan telak atas Madrid membawa Barca memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol hingga pekan ke-10.

Barca kini menggeser Atletico Madrid yang beberap jam sebelumnya memimpin klasemen. Sementara Real Madrid semakin terpuruk di papan tengah klasemen sementara La Liga dengan torehan 14 poin.
(faisal)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :