oleh

Tanah Yang Terletak di Dusun Kampala Kabupaten Maros, Milik Almarhum Raupung bin Mido

-HUKUM-96 views

Maros, Retorika.co.id – Objek tanah atau lokasi yang terletak di Dusun Kampala, Desa Bonto Matenne, Kecamatan Marusu, Kabupaten Marusu dengan luas tanah 2000 meter persegi dan Nomor Objek Pajak ( NOP ) :7308043005003032.0 tercatat atas nama Raupung bin Mido.

Menurut, salah satu ahli waris alm. Raupung bin Mido, M. Japar (anak tertua Raupung alm) menjelaskan, “riwayat tanah milik Raupung dulunya tanah milik almarh. Dg Lipa saudara angkat dari almarhum Dg Mido, kemudian dihibahkan kepada Raupung, pada waktu itu Raupung masi kecil lalu diambil, dipelihara, disekolakan oleh almarhuma Dg Lipa sampai beranjak dewasa. Dan beberapa saksi yang siap memberikan kesaksian atas tanah milik alm. Raupong bin Mido salah satunya adalah Dg Bolla.

Disisi lain Bolla yang menjaga atau menempati lokasi tersebut atas izin ahli waris Alm. Raupung, dia mengakui,” bahwa tanah yang saya tempati benar milik ahli waris Raupung bin Mido dan sudah lama saya garap dan juga atas nama di PBB adalah Raupung dari dulu sampai sekarang, jadi yang saya tahu tanah ini miliknya Raupung,

Lanjut Bolla, kalau ada yang menyangkal tanah ini bukan miliknya Raupung kasi lihatka bukti buktinya, jangan cuma mengaku-ngaku tapi tidak bisa dibuktikan,” ucap Bolla. (Muh Ilyas HS)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :